15 Desember 2020, Batas Akhir Penyelesaian Pelatihan Prakerja

0

Bagi yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa saldo pelatihan prakerja. Diberikan batas waktu oleh pemerintah untuk menyelesaikan pelatihan pertama paling lambat 15 Desember 2020. Mengapa demikian? Karena pada tanggal tersebut merupakan batas akhir pembelian, menyelesaikan pelatihan, serta mengisi surveievaluasi bagi para penerima program prakerja.

Program Kartu Prakerja sendiri adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca juga:  Penyanyi country Ricky Skaggs : Dijamah Tuhan setelah melewati operasi jantung

Berdasarkan informasi dari situs resmi prakerja (prakerja.go.id), setelah melewati batas akhir 15 Desember 2020, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi menggunakan saldo Kartu Prakerja dan juga tidak bisa lagi membeli pelatihan yang ingin diambil. Sungguh sangat disayakan bagi yang belum mengambil pelatihan pertama tidak akan menerima dana insentif, sementara bagi yang belum menyelesaikan pelatihan dan survei, tidak akan bisa menuntaskannya di hari-hari berikutnya.

Baca juga:  Gamki mendapat kepercayaan dari kemensos menyalurkan bantuan terdampak covid-19

Seperti diketahui, program kartu prakerja ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam merespon dampak dari pandemi COVID-19. Program ini sementara waktu diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Ayo! segera gunakan saldo kartu Prakerja-mu, sehingga bisa menerima dana insentif.(MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here