42 Pendeta Sinode Ini Positif Covid-19

0
Sinode GMIT
Swab tes untuk mengecek ada tidaknya Covid-19 di dalam tubuh seseorang. (Foto-foto: dok Sinode GMIT)

Kupang – Covid-19 bisa menyerang siapa saja, termasuk pendeta. Dilansir dari website Sinode GMIT, data per 10 Maret ini ada 42 pendeta yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 3 orang meninggal dunia, 5 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 34 orang sudah sembuh.

Para pendeta yang terinfeksi berasal dari Klasis Kota Kupang, Kota Kupang Timur, Kupang Timur, Kupang Tengah, Semau, Amarasi Barat, Amarasi Timur, Soe, Rote Barat Laut dan Kantor Majelis Sinode GMIT.

Wakil Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Gayus Pollin mengimbau agar para pendeta lebih dispilin melaksanakan protokol kesehatan. “Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas karunia imun tubuh tetapi juga semangat, iman dan ketekunan doa para pasien yang telah sembuh. Bagi yang sedang isolasi kami dukung untuk menjalani proses penyembuhan dan bagi yang lainnya kami berharap memberi diri untuk vaksinasi dan atau tes di fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Yaqut Cholil Qoumas : Ketuk “Langit”, Minta Gempa Tidak Terjadi Lagi

Sebagai informasi, seluruh karyawan kantor Sinode GMIT termasuk Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Kristen Artha Wacana, Pdt. Dr. Fredrik Doeka dan Direktur Yayasan Alfa Omega, Pdt. David Fina, telah menjalani proses vaksinasi pertama di Poltekes Kebidanan dan Gizi, Kupang, Selasa (9/3/2021).

“Setelah melewati meja pemeriksaan suhu tubuh, saturasi dan tekanan darah, peserta discreening oleh dokter. Ada beberapa pertanyaan seperti riwayat penyakit tertentu, kontak dengan pasien Covid atau apakah sebelumnya terpapar Covid. Jika pernah terpapar kurang dari tiga bulan, harus menunggu tiga bulan baru disuntik vaksin,” kata dr. Helmy Nuban.

BACA JUGA  Ignatius Suharyo Pimpin Perayaan Paskah ASN Katolik, Menag Berikan Sambutan

Ketua UPP Pengembangan Teologi dan Pembinaan Anggota Gereja Pdt. Nicolas Lumba-Kaana berterima kasih kepada pemerintah sekaligus mengajak warga GMIT yang memenuhi syarat untuk memberi diri divaksin.

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya tenaga medis yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada kami hari ini. Ini kesempatan yang sangat kami harapkan dan dengan rasa syukur kami mengajak semua orang yang memenuhi syarat untuk ikut vaksinasi,” katanya usai divaksin.

Di sisi lain, Ketua UPP Fungsional dan Profesional MS GMIT Pdt. Hawa meminta umat agar bijak memilah informasi. Hal ini perlu agar tidak mudah tertipu dengan berita hoaks seputar vaksin Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here