81 Tahun Gereja Injil di Tanah Jawa, Tetap Berkarya dalam Segala Keadaan

0
Tangkapan layar Youtube GITJ Pati

Pati – Usia Sinode Gereja Injil di Tanah Jawa (GITJ) pada 30 Mei 2021 genap 81 tahun. Mensyukuri hal tersebut, GITJ menggelar ibadah syukur HUT Sinode GITJ sekaligus ibadah bulan Oikumene dalam rangka HUT PGI Ke-71, Minggu (30/5/2021).

Ibadah syukur dengan tema “Tetap Berkarya dalam Segala Keadaan” dan sub tema “GITJ Tetap Memenuhi Panggilan untuk Melaksanakan Perwataan Kabar Baik di Tengah Pandemi Global” (2 Timotius 4:1-5 tersebut digelar secara onsite dan online melalui kanal Youtube GITJ Pati.

Pdt. Andriyan dalam khotbahnya mengajak jemat bersyukur atas berkat Tuhan sehingga GITJ bisa mencapai usia 81 tahun. “Biarlah pada saat ini kita semua benar-benar dapat menjadi anak-anak Tuhan yang diapakai-Nya luar biasa. Biarlah saat ini kabar agung, kabai baik, kabar mulia itu, kita teruskan kepada setiap makhluk,” ajaknya.

Baca juga:  5 Tahun Vox Point Indonesia, Ini Harapan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo

Pandemi, lanjut Pdt. Andriyan telah mengajarkan umat banyak hal baik negatif maupun positif. Negatif yang dimaksud adalah terjadinya krisis sehingga berbagai sektor terdampak. Sedangkan sisi positifnya, pandemi mengajarkan semua orang untuk memiliki hidup sehat dan bersih.

“Begitu juga dimasa poandemik global ini, sisi positif (lainnya adalah) keperdulian terhadap sesama meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Sang Penginjil Dunia, Dr. Morris Cerullo Telah Pulang ke “Rumah Bapa”

Sementara secara rohani, Pdt. Andriyan mengatakan pandemi membuat banyak orang semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan umat memiliki kesempatan untuk memberitakan Injil kepada sesama. “Bahkan Ketika terimbas akibat pandemi global, Ketika kita tetap setia kepada Tuhan, kita tetap melakukan yang baik walaupun kita terkena dampak dari pandemi global. Itupun sudah menjadi kesaksisan bagi banyak orang,” ungkapnya

Diakhir, Pdt. Andriyan menjelaskan ada 3 cara berkarya di tengah pandemi yaitu kuasai diri dalam segala hal, sampaikan firman Tuhan melalui perkataan serta perbuatan dan selesaikan tugas pelayanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here