Acara Silaturami Nasional Ditjen Bimas Kristen : Pelayanan kepada Umat harus ditingkatkan

0
Ilustrasi : Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas memberikan kata sambutan pada ASV Ditjen Bimas Kristen. Sumber : Ditjen Bimas Kristen.

Jakarta – Memasuki tahun baru 2021 dengan mensyukuri penyertaan Tuhan sepanjang tahun 2020 lalu, Kementerian Agama, Ditjen Bimas Kristen menyelenggarakan acara Syukuran Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75 dan Pembinaan Pegawai Ditjen Bimas Kristen Pusat dan Daerah. Acara terseburt dilakukan pada hari Rabu (06/01/2021) di Gedung HM Rasjidi, MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan pengarahan dan mengingatkan jajarannya untuk selau mencintai Indonesia dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. “Jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” pesan Menag kepada media dan juga dilansir juga oleh Ditjen Bimas Kristen.

“Saya harap, kita semua bisa menyampaikan pesan ini kepada saudara-saudara kita yang lain. Dengan demikian, saya yakin kehidupan kita akan lebih baik, dan Indonesia lebih damai, tenang, sejuk, tenteram dalam membangun bangsa Indonesia,” tukas Menag Yaqut.

Baca juga:  Hati yang Gembira Jadi Kunci Kesembuhan Pdt. Timotius Arifin dari Covid-19

Disaat yang sama, Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si memberikan keterangan bahwa acara syukuran dan pembinaan digelar sebagai upaya memberikan pencerahan kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas pelayanan di instansinya tahun 2021.

Sejumlah tantangan yang dihadapi antara lain terkait implementasi PBM Nomor 9 dan 8 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah.

Dirjen berharap agar pengalaman di tahun 2020 dijadikan pelajaran berharga untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan mutu pelayanan kita di tahun 2021 dan tahun-tahun mendatang. “Semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi umat,” ungkap Thomas Pentury.

Baca juga:  Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia, Tembus Rekor Tertinggi

Acara dilanjutkan dengan Ibadah Syukur dengan firman Tuhan oleh Pdt. Dr. Albertus Patty. Dalam renungannya, Pdt. Albertus menyampaikan bahwa penyertaan Tuhan tak akan pernah berkesudahan dalam kehidupan kita.

“Mari kita tetap bersyukur kepada Tuhan dan Dia selalu menyatakan bagi umat yang setia kepada-Nya,” pesan Pdt. Albertus dalam pemberitaan Firman Tuhan. Acara ditutup dengan ramah tamah dengan para jajaran dan staf Ditjen Bimas Kristen Pusat dan daerah. (Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here