Apakah Vaksin Buatan Sinovac Menjadi Jawaban Penyelesaian Covid-19?

0

Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia, Minggu, 6 Desember 2020. Adapun pengangkutan barang yang ditunggu-tunggu itu menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boing 777-300ER dan dikemas dalam penyimpanan khusus berupa tujuh Envirotainer untuk menjaga kualitas vaksin.

Sebanyak 1,2 juta vaksin buatan Sinovac yang telah tiba dari Beijing, China ini dipersiapkan untuk vaksinasi massal. Yang akan didahulukan yakni orang-orang yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 seperti tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Sebelum digunakan, vaksin ini akan melewati berbagai tahapan – tahapan pengujian, termasuk diuji klinis oleh Bio Farma dan juga pengawasan ketat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Baca juga:  Mobilisasi Pemberian Vaksinasi Perlu ada Percepatan di seluruh Indonesia

Kedatangan vaksin buatan Sinovac diharapkan mampu menjawab kegalauan masyarakan akan adanya pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 9 bulan sejak diumumkan kasus pertama oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Harapan lain, tentu dengan masyarakat memiliki ketahanan tubuh yang baik, roda ekonomi akan Kembali bergeliat.

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan bila rasa syukur dipanjatkan Presiden Joko Widodo, seperti yang nampak dalam postingannya di akun instagram pribadi miliknya. Bersamaan dengan itu Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan meski vaksin sudah ada.

Baca juga:  Bobby Nasution Unggul di 11 Wilayah, Nama Ir. Joko Widodo “Beri pengaruh”

“Kita tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita untuk bisa melewati ujian wabah ini”, tulis Joko Widodo.(MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here