API DPC Luwu Utara Turun Tangan, Izin GBT Keluar

0
API DPC Luwu Utara
Suasana pertemuan pengurus GBT, Pdt. Novel Pangemanan dan FKUB di kantor Kemenag. (Foto-foto: DOK PRI)

Luwu Utara – Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Luwu Utara di Kabupaten Luwu Utara sempat terganjal terkait perizinan pembangunan gedung gereja selama beberapa waktu. Asosiasi Pendeta Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (API DPC) Luwu Utara yang dipimpin Pdt. Novel Pangemanan pun ikut membantu hingga rekomendasi izin dikeluarkan.

“Jadi kira-kira minggu lalu ada orang dari Kemenag datang untuk berkunjung ke radio komunitas yang saya miliki. Salah satu penyuluh bilang bahwa ada masalah yang dihadapi GBT dan mereka mengusulkan saya untuk membantu,” ungkap Pdt. Novel kepada Vifamedia melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2021).

Baca juga:  Ibadah Perdana GBI Victorious Family Ministries 14 Juni 2020

Beberapa hari usai pertemuan tersebut, Pdt. Novel mengatakan dirinya ditelepon oleh pengurus GBT untuk hadir dalam rapat pada Senin (22/2/2021) dengan FKUB di kantor Kemenag.

Dari sepengetahuannya, lanjut Pdt. Novel masalah izin GBT Luwu Utara berawal karena ada pihak yang sama-sama satu iman tidak menginginkan GBT berdiri.

“Saat pertemuan tersebut saya hanya berdiskusi dan katakan kepada mereka. Apa untung rugi bila FKUB mengeluarkan atau tidak mengeluarkan izin. Saya bilang kerugiannya adalah pertumbuhan iman jemaat GBT bisa terhambat dan terhenti,” katanya.

Baca juga:  Runner Up 4 Putri Pariwisata Indonesia 2020: Take The Chance, Lebih Baik Gagal Mencoba Daripada Tidak Sama Sekali

Dalam diskusi yang berlangsung beberapa jam tersebut, usul yang dikemukakan Pdt. Novel disambut positif oleh pihak FKUB. Hasilnya FKUB akan segera mengeluarkan izin GBT Luwu Utara. “FKUB akan mengeluarkan izin bila semua surat sudah lengkap,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here