Pimpinan Aras Gereja Ikut Melaunching Vifamedia.com, Media Milik Ps. Abraham Conrad Supit

0

Sosok Ps. Abraham Conrad Supit yang akrab disapa Pak. Supit bagi banyak orang di Indonesia sudah tidak asing. Pasalnya, sejak masuk dalam dunia pelayanan kekristenan di 15 Maret 1992, telah melahir berbagai media cetak, dimulai dengan Majalah Berita Independen bernama ‘Majalah REM’ (1997), Majalah Anak-anak bernama ‘HAYO’ (1998), dan Majalah VIFA (1999) dan tabloid mingguan bernama “VICTORIOUS” (1998) yang sempat memberikan penghargaan kepada Alm Gus Dur.

Selain media cetak, Ps. Abraham Conrad Supit juga mendirikan studio radio (tahun 2010) yang diberi nama radio REM-SSK (kini berubah menjadi radio VIFA-SSK).

Zaman terus berkembang, hari-hari ini, media cetak diakui atau tidak mulai tergerus dengan kehadiran media online dan media sosial. Perubahan zaman itu langsung “ditangkap” oleh Ps. Abraham Conrad Supit dengan melahirkan media sosial, instagram, ps_abrahamconradsupit dan facebook, Abraham Conrad Supit.

Tidak berhenti di situ, Rabu (17 Juni 2020) ditengah pandemi Covid-19, dimana ekonomi mengalami penurunan, bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berkata, Mayoritas CEO Dunia Sebut Ekonomi Pulih 2022, sebaliknya, Ps. Abraham Conrad Supit meluncurkan media online vifamedia.com, dan disertai aplikasi yang dapat di unduh di play store dengan mencari Vifa Media.

Tidak tanggung-tanggung, vifamedia.com diluncurkan dengan mengadirkan ARAS GEREJA di Indonesia lewat tayangan zoom, seperti, Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Ketua Umum MPH PGI), Pastor Antonius Steven Lalu ( Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial KWI), Pdt. Dr. Ronny Mandang (Ketua Umum PGLII), Pdt. Jason Balumpapoeng (Ketua Harian PGPI), Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham (Ketua Umum BPH GBI), Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang, MBA (Ketua Umum PGPI-P), Pdt. Dr. Abraham Conrad Supit (Owner VifaMedia.com), degnan Moderator, pengacara yang juga sekarang menjabat salah satu Ketua di PWI, Dr. Sonny Wuisan, SH, MH, CLA, CRA.

Baca juga:  Tiga Gereja dan Satu Asrama Pendeta Jadi Klaster Penyebaran Covid-19, Kembali Ibadah dari Rumah?

Pdt. Gomar Gultom, M.Th, di saluran zoom yang disiarkan secara live di yotube memulai pembicaraan dengan terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada vifamedia.com yang sudah hadir saat ini.

Kata Ketua Umum PGI kepada Ps. Abraham Conrad Supit, dimana memilih melahirkan media online disaat ini sangat tepat dan bijak. “Jikalau saja, dimisalkan Tuhan Yesus masih hadir di dunia sampai saat ini, tentulah akan menggunakan media online sebagai medium dalam pewartaannya. Pilihan penggunakan media sangat efektif dan produktif,”katanya.

Lebih jauh, Pendeta yang bernaung dalam Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini menuturkan dunia digital atau online menjadi suatu pilihan yang tepat. Selama ini lingkungan gereja dilakukan identik dengan persekutuan. Dunia digital sedang menjungkirbalikan pemahaman soal persekutuan ragawi, termasuk dunia bisnis telah didistrupsi oleh dunia digital. “Inilah yang dikhawatirkan di dunia gereja dengan hadirnya digital. Gereja saya lihat makin galau, apakah akan terdistrupsi? E-Church banyak dilihat banyak pimpinan gereja sebagai ancaman karena distrupsi,”tuturnya.

Romo Steven Antonius Lalu, juga membuka percakapan dengan mengucapkan selamat atas launching vifamedia.com. “Semoga menjadi media untuk pembawa, mewartakan hal-hal yang baik, cerita baik dan benar untuk umat sehingga hidup menjadi baik. Tahun ini KWI memberikan pesan, hari minggu komunikasi sosial sedunia mempunyai tema ‘Hidup menjadi cerita”. Cerita yang baik yang harus disampaikan kepada semuanya, walaupun mungkin cerita ada yang tidak baik, hendaklah diceritakan dengan kasih,”

Baca juga:  5 Teladan Yesus dalam Menghayati Pekan Suci

Mewakili KWI, Setven Antonius Lalu mengungkapkan Gereja Katolik setelah konsili Vatikan kedua, sudah mengembangkan media sampai hari ini.

Pdt. DR. Ronny Mandang, juga mengungkapkan selamat kepada Ps. Abraham Conrad Supit yang telah meluncurkan vifamedia.com disertai aplikasinya dan meminjam kata-kata Rupert Murdock raja media yang berkata, jika ingin menguasai dunia dan pemerintahan, maka harus kuasai dahulu media.

Pdt. DR. Rubin Adi Abraham, juga mengucapkan selamat atas hadirnya vifamedia.com. “Harapan saya melalui pemberitaan media ini, nilai kerajaan Allah dinyatakan.

Pdt. Jason Balumpapueng sebagai Ketua Harian PGPI, mengucapkan selamat hadirnya vifamedia.com. Selamat dengan hadirnya vifamedia.com. “Siapa tidak kenal dengan Pak Supit di dunia media, sudah sejak dulu eksis dengan media-medianya, termasuk radionya, sekali lagi selamat buat pak Supit dan vifamedia.com,”katanya.

Sedangkan Ketua Umum PGPI-P, Pdt. DR. Sherlina Kawilarang, begitu gembira mendengar lahirnya vifamedia yang dimiliki Ps. Abraham Conrad Supit dan pimpinan redaksinya, Suratinoyo.

Kata Pdt. Sherlina, pasangan yang tepat dalam membangun media, Ps. Abraham Conrad Supit memiliki pengalaman yang panjang dalam hal melahirkan media. Sedangkan Suratinoyo seorang wartawan yang cukup dikenal dikalangan tokoh Kristiani

Secara resmi vifamedia.com dilaunching dengan didoakan oleh pimpinan aras gereja yang dipimpin oleh Pdt. Gomar Gultom. Dengan didoakannya itu resmi sudah vifamedia.com dapat diakses dan dibaca oleh masyarakat Kristen khususnya dan umumnya seluruh pengguna media internet.(Vifa5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here