Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Terus Berkarya Dimasa Pandemi

0
Asosiasi Pendeta Indonesia
Ps Ernest bersama pengurus API DPC Jakarta Selatan

Jakarta – Asosiasi Pendeta Indonesia (API) DPD DKI Jakarta terus berkaya dimasa pandemi Covid-19. Meskipun semua kegiatan menjadi serba terbatas, API DPD DKI terus melakukan berbagai tindakan kasih pada sesama.

Seperti di pertengahan tahun lalu API DPD DKI Jakarta yang dipimpin Ps Ernest Torrys membagikan sembako berupa beras, minyak dan mie instan kepada hamba Tuhan di wilayah DKI Jakarta. “Walaupun hal ini banyak dianggap kecil oleh sebagian orang, tapi dengan semangat kasih persaudaraan para pengurus mau turut melakukan hal ini. API DKI juga membagikan vitamin C kepada pengurus agar semuanya sehat dan memiliki imun yang baik,” katanya.

API DPD DKI juga ikut memutus rantai Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dengan melakukan penyemprotan disinfektan di gereja-gereja yang membutuhkan.

Sementara dari sisi organisasi, API DPD DKI Jakarta juga turut bergerak agar tidak terjadi kevakuman. Beberapa waktu lalu, Ps Ernest Torrys baru saja melantik Ketua API DPC Jakarta Pusat Pdt. Berty Radebuah dengan Sektretaris Pdt. Rudin Telaunbanua dan Bendahara Pdm. Debora. Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi pucuk pimpinan API DPC Jakarta Pusat yang sempat kosong karena pengunduran diri ketuanya.

Baca juga:  Sinode GPIB Gelar Vaksinasi Covid-19

Selain itu, Ps Ernest juga melantik Ketua API DPC Jakarta Selatan di Gereja Isa Almasih Pasar Minggu pada Kamis (21/1/2020). Adapun pengurusnya saat ini, Ketua Pdm Candra Tampubolon, Sekretaris Pdt. Antonius dan Bendahara Pdm Hetty.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ps Ernest meminta para hamba Tuhan tetap terus menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sekaligus tetap peduli kepada sesama. “Kiranya API boleh tetap melakukan hal-hal (baik) untuk sesama agar kemuliaan Tuhan dapat dinyatakan dibumi ini,” kata Ps Ernest, Minggu (31/1/2021).

Baca juga:  Pdt. Aling Darma, Terpapar Covid-19, Mujizat Terjadi Sebagai Kado HUT

Kedepan, DPD API DKI melalui DPC yang ada di dalamnya sedang merancang berbagai kegiatan. Hanya saja teknis pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di masa pandemi ini. “Fellowship akan tetap terus kami upayakan.”

Sekilas tentang API. Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dideklarasikan tanggal 31 Oktober 2002 di Krida Bhakti-Setneg, Jakarta. Organisasi para Pendeta Kristen Protestan ini adalah wadah Pendeta tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja. Artinya bekerjasama membangun Tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian berdasarkan Firman Tuhan.

API tidak mencampuri urusan gereja atau dogma tetapi bersama membantu pelayanan dan kesejahteraan para hamba Tuhan dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa. API bukan pesaing persekutuan gereja yang telah ada, tapi mendukung mereka meningkatkan pelayanan para pendeta secara pribadi dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here