Bagi 550 Alquran di Bulan Ramadan, Bertrand Antolin Pindah Agama?

0
Bertrand Antolin (Foto : dok. Ist)

Jakarta – Bertrand Antolin merupakan seorang artis Indonesia beragama non muslim. Satu kegiatan positif diunggah di akun Instragram pribadinya. Bertrand menulis akan membagi-bagikan Alquran pada bulan Ramadan tahun ini. 

“Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aku ada amanah dari teman-teman untuk melanjutkan wakaf Al-Quran….Buat teman-teman yang ada titik yang membutuhkan Al-Quran monggo di DM yaa,” tulis Bertrand Antolin. 

Bertrand mengatakan, Alquran yang ingin diberikannya hanya ditujukan kepada anak yatim dan duafa yang belum memiliki Alquran. Alquran yang akan disumbangkan, diakuinya titipan atau sumbangan dari banyak orang. 

Baca juga:  Bishop TD Jakes : Gunakan Gereja dan Kelompok Keagamaan untuk Mendorong Orang Afrika-Amerika Menggunakan Vaksin COVID

“Ini khusus buat adik-adik yang yatim atau duafa yang belum punya Al-Quran. Mohon diikuti syaratnya yaa, ini amanat soalnya. Jangan cuman karena pengen, kamu meminta jatah orang yang bener-bener ga punya,” pintanya. 

Apa yang dilakukan Bertrand ini rupanya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap umat yang berbeda agama. Selain itu, ia mengaku tergerak membagi-bagikan Alquran karena terinspirasi sosok Dewi Sandra. “And to the inspiration and idea for this movement i just wanna say hi to my dearest friend @dewisandra,” kata Bertrand.

Baca juga:  Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, Pdt. Timotius Arifin, Pdt. Dr. Rubin Adi dan Pdt. Gilbert Lumoindong Ikut Menyemarakkan HUT GBI Victorious Family ke-29

Dilihat dari berbagai sumber, Bertarnd memeluk agama Kristen sejak kecil. Seperti dalam jawaban yang ia berikan dalam kolom komentar instragram pribadinya tahun 2020, ketika seorang netizen bertanya tentang agama yang dianutnya.

“Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim,” kata Bertrand.

Menurutnya, kepeduliannya terhadap pemeluk agama lain karena pengalamannya hidup bersama dengan orangtua angkat dan sahabat muslim mengajarkannya dirinya saling mencintai meskipun dalam perbedaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here