Bakti Nendra Serahkan Pimpinan Kepada Badikenita Putri Sitepu, Ini Profilnya

0
Bakti Nendra
Bakti Nendra. (Foto: Noel)

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPP PIKI) periode 2015-2020 Bakti Nendra Prawiro telah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Ketum DPP PIKI periode 2020-2025 Badikenita Putri Br Sitepu, Sabtu (5/6/2021) di Gran Melia Hotel.  

Dalam sambutan, Bakti Nendra mengatakan satu periode adalah waktu yang cukup bagi dirinya untuk memimpin PIKI. Dan syukur kepada Tuhan yang senantiasa memimpinnya dalam memimpin PIKI sehingga bisa kembali menggerakkan rumah bersama PIKI.   

“Terpilihnya Ketua Umum baru maka roda kaderisasi berjalan dan figur yang bertumbuh serta memaknai perjalanan karirnya bersama PIKI bertambah banyak,” katanya.

Baca juga:  Gereja di Sungai Jordan Mengadakan Kebaktian Setelah 54 tahun vakum

“PIKI ke depan agar menjawab panggilan ke-kristenan di tengah bangsa secara aktif dan kritis bersama GMKI, GAMKI, PWKI, GSKI, PARKINDO, bersama PGI, Perguruan Tinggi Kristen dan lembaga kristen lainnya. Percayalah dalam doa akan dimampukan termasuk suatu saat nanti di Aceh Singkil dapat dibentuk kepengurusan PIKI,” tambah Bakti Nendra, pria kelahiran Nederland, 14 Maret 1959.  

Bakti Nendra merupakan putra sulung Radius Prawiro mantan Menteri Keuangan Kabinet  Pembangunan V ini tercatat pernah mencalonkan diri sebagai calon legislatif tahun 2014 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII dan calon legislatif DPR-RI tahun 2019 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VI dari PDIP.  

Baca juga:  GANTARI NUSA Dukung Program Jokowi dan Kemenparekraf

Dalam organisasi, suami dari Debbie ini pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PIKI dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi DPP GAMKI.  

Sementara dalam pendidikan, Bakti pernah kuliah di Middlesex University jurusan BA (Hons) Accounting and Finance tahun 1983, The London School of Economics and Political Science – LSE jurusan MSc Corporate Finance and Accounting tahun 1984 dan Universitas Gadjah Mada jurusan Magister Ilmu Hukum (S2) tahun 2009.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here