Bakti Sosial FWJ Korwil Jakarta Barat : Berbagi Kasih di Hari Ibu dan peringatan hari wafatnya Gus Dur

0

JAKARTA- Pada Hari Selasa (22/12/2020) tepatnya hari Ibu yang diperingati masyarakat Indonesia, menjadi peringatan buat kita untuk kebaikan seorang ibu untuk anak-anaknya. Kasih sayang dan saling berbagi,itulah yang diajarkan oleh seorang figur yang sudah melahirkan kita di dunia.

Ajaran kasih sayang dan saling berbagi itulah yang diwujudkan oleh FWJ (Forum Wartawan Jakarta) korwil Jakarta Barat pada hari Selasa (22/12/2020) dengan melakukan aksi sosial membagikan masker dan slayer gratis kepada masyarakat di sekitar wilayah stasiun Jakarta Kota. Acara yang dimulai pada pkl.15.00 WIB dimulai di titik kumpul Bank BNI 46 disamping stasiun Jakarta kota. Adapun jumlah masker dan slayer gratis ini sebanyak 200 buah. Adapun acara berbagi kasih ini hasil kerjasama FWJ Korwil Jakarta Barat dengan GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) serta Fashion Filosofi by Erik’s.

FWJ Korwil Jakarta Barat dan pihak Fashion Filosofi saat dilapangan mengadakan bakti sosial di wilayah stasiun Jakarta Kota dan sekitarnya.

“Peringatan Hari Ibu ini, mengingatkan saya kepada Ibu Pertiwi. Ibu Pertiwi yang telah memberi kita hidup, melahirkan kita, membesarkan kita dan nantinya akan mengkebumikan kita. Maka peringatan Hari Ibu ditengah pandemi covid-19 mengingatkan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Ibu pertiwi yang akan selalu setia untuk mendekap dan memeluk putra putrinya”, ujar Bp Eko sang penerus perjuangan alm. Gus Dur lewat pesan whatsapp yang disampaikan kepada Ketua FWJ Korwil Jakarta Barat, Selasa(22/12/2020).

BACA JUGA  Peduli Sesama, GKJ Pamulang Gandeng PMI Gelar Donor Darah
Saat membagikan masker dan syal gratis kepada masyarakat di sekitar stasiun Jakarta Kota.

Rika Fitri,sebagai Ketua Korwil FWJ Jakarta Barat mengatakan bahwa kegiatan program FWJ korwil Jakarta Barat untuk pertama kalinya. “Saya mengucapkan terima kasih untuk Bapak Eko Sriyanto Galgendum sebagai ketua GMRI yang sudah menyumbangkan masker dan Bapak Erick Sukrisna dari Desainer Fashion Filosofi yang sudah menyumbakan slayer untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kota, Jakarta Barat, ujar ketua korwil FWJ Jakarta Barat sesuai membagi-bagikan masker dan slayer di sekitar wilayah stasiun Kota, Jakarta Barat, selasa (22/12/2020).

BACA JUGA  Pdt. Gilbert Lumoindong Ajak Umat Doakan Keluarga Pengacara Hotma dan Desiree

“Saya juga berterima kasih kepada semua jajaran pengurus yang sudah berkerja keras bersama-sama sehingga kegiataan hari ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Kedepan FWJ Jakarta Barat bisa terus bersinergi dengan GMRI dan Fashion Filosofi Erick (FFE) untuk program berbagi kasih dengan sesama,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan Sekretaris Korwil FWJ Jakarta Barat,Ahmad Yani mengatakan bahwa acara ini sangat positif. “Dengan menyambut hari Ibu, kita akan berbuat sesuatu pada masyarakat dengan membagikan masker di lokasi sekitar setasiun kota,dengan ini kami berusaha agar masyarakat tetap aman dari penyebaran virus covid yang sedang menghantui negara kita,” katanya.

Saat membagikan masker gratis.

Erik, dari Fashion Filosofi mengatakan bahwa ibu merupakan panutan dan sumber inspirasi bagi setiap anak-anaknya. Dan juga merupakan kekuatan bagi setiap unsur kehidupan serta sumber kekuatan bagi putra dan putri bangsa.

Saat membagikan masker di perempatan jalan stasiun Jakarta Kota.

Diharapkan dengan acara kasih yang diadakan oleh FWJ Korwil Jakarta Barat menjadi jembatan antara para jurnalis dengan masyarakat umum saling berbagi kepada sesama. Acara berbagi kasih ini akan menjadi salah satu program untuk FWJ Korwil Jakarta Barat kedepannya nanti.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here