Basist dan Drummer Grup Band “Banting Setir” Bisnis Kopi

0

Satu sore di awal Juli 2020, wartawan vifamedia mendapatkan suguhan kopi yang rasanya berbeda dari biasanya sang istri suguhkan. Kali ini kopi Robusta berasa ada wine nya.

Setelah ditelusuri, ternyata kopi yang disuguhkan berasal dari daerah Pagaralam, Sumatera Selatan. Kopinya sendiri sudah dikemas dalam kotak, yang di dalam satu kotak berisi 5 saset.

Biasanya, untuk menikmati kopi saset harus terlebih dahulu menyobek atau menggunting sasetnya, lalu kopinya dituang dalam cangkir (gelas). Tetapi untuk kopi pagaralam yang diproduksi dan didistribusikan oleh Mr. Coffee, setelah disobek atau digunting sasetnya tidak perlu dituang lagi kopinya. Karena kopinya sudah dikemas dalam drip bag, tinggal dimasukkan dalam cangkir dan dituangkan air panas, lalu dinikmati. “Hemm enak”, apalagi aromanya dan rasanya sangat terasa kopi Robustanya dan rasa Wine nya. Saat menikmatinya bebas dari ampas kopi karena sudah tersaring dalam drip bag yang sudah tersedia.

Sementara menyeruput kopi Robusta Wine dari Pagaralam, Sumatera Selatan, terungkap salah satu pemilik dari Mr. Coffee ini, seorang Bassist di grup band terkenal di Indonesia, yang dipimpin oleh Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie, yaitu Leo T.M, yang istrinya bernama Poppy Herdianti, yang adalah sahabat dari istri wartawan vifamedia.

Penasaran, vifamedia, meminta bantuan sang istri untuk menghubungi Poppy Herdianti, untuk dapat berbicara dengan Leo T.M, bassist dari grup Band Nugie.

Memen dan Leo saat sedang mempromosikan kopi Mr. Coffee.

Karena sibuk, dari ujung telepon, disepakati hari untuk diwawancara lewat sambungan telepon. “Besok ya, biar waktu agak lenggang dan saya bisa atur dengan salah satu kawan yang juga ada dalam bisnis Mr. Coffee,”kata Poppy yang disampingnya terdengar juga suara Leo T.M.

Keesokan harinya, terjadilah wawancara melalui sambungan telepon. Dari perbincangan itu, terungkap, bassist band Nugie ini, dan sahabatnya yang juga seorang drummer, yaitu Memen Rizher PGA, sedang menggeluti bisnis baru, yaitu kopi. Apakah dua musisi ini “banting setir?” tidak. Sebaliknya, di waktu-waktu luang kedua musisi ini tidak mau waktu itu berlalu begitu saja, dimanfaatkan dengan berbisnis kopi dengan label Mr. Coffee.

Baca juga:  AVENT CHRISTIE, MANTAN AKTOR LAGA YANG SEKARANG DIPAKAI TUHAN LUAR BIASA UNTUK MELAYANI

Sebelum terlalu jauh berbicara Mr. Coffee, perlu diketahui, Leo TM, selain bergabung dengan band Nugie, juga bergabung dengan band Mr. Mohatsing dan band Sexy Smerlap. Sedangkan, Memen Rizher PGA yang akrab disapa Memen, bergabung dalam grup band Rocker Kasarunk, Superboys, Marsmellow dan Season Player. Poppy dan Memen Rizher PGA yang akrab disapa Memen adalah sahabat satu kampung, dari Pagaralam.

Kopi Dari Dataran Tinggi Semendo Pagaralam.
Kembali soal kopi, Memen menuturkan, “bermain”, berbisnis kopi karena memang melihat potensi kopi di kampung halamannya. “Kampung kami Pagaralam itu memang masyarakatnya pada umumnya petani dan penghasil kopi sejak dulu,”tuturnya.

Memen dan Leo T M serta Poppy melihat potensi kopi dari pegunungan pagaralam sangat menjanjikan karena memiliki kekhasan, tumbuh di daerah pegunungan. “Pagaralam itu dataran tinggi, pegunungan, jadi kelembapan suhunya stabil dan kadar airnya rasionya sangat kecil, itu baik buat kopi,”terangnya.

Untuk membuat kopi pagaralam cepat direspon “pasar” alias peminat kopi, Memen, Leo dan Poppy memberikan kopi pilihan terbaik. “Kita petik saat buah sudah merah, kita jemur sendiri dan yang kita ambil itu biji kopi lanang yang besar-besar,”paparnya dan menambahkan bahwa karena yang digunakan biji lanang maka hasil panen kopi yang mestinya 100 kg hanya dapat digunakan oleh Mr. Coffee hanya 4 – 5 kg.

Mr. Coffee menyuguhkan kopi unik, enak dan sehat serta praktis
Mr. Coffee menyuguhkan kopi kepada masyarakat pencinta, penikmat kopi yang sudah di dalam kemasan dengan beberapa rasa.

Baca juga:  Nubuatan Reinhard Bonnke kepada Ps Abraham Conrad Supit yang Kini Jadi Kenyataan
Jenis achet Kopi Mr. Coffee.

Pertama Robusta Wine Special. Kedua, Fine Robusta. Ketiga, Arabica Semendo. “Selain tiga kopi itu, kami juga akan berusaha memberikan kopi yang benar-benar pilihan, yaitu kopi Rimba Candi. Kopi ini dapat dipanen dua tahun sekali,”katanya.

Dari ketiga kopi tersebut, Leo dan Memen serta Poppy mengungkapkan, banyak penikmat kopi dari Mr. Coffee, sangat menikmati Fine Robusta. “Rekomendasi dari kami tentu semuanya enak. Tapi menurut orang-orang yang mengkonsumsi banyak mengungkapkan Fine Robusta yang direkom.,”papar Poppy.

Sedangkan kopi Robusta Wine, kata Leo, diproduksi oleh Mr. Coffee dengan melakukan fermentasi sendiri. “Kalau rasa dan harum winenya sangat dominan, itu karena memang kami melakukan fermentasi sendiri,”ungkap barista professional, Iwan Riduwan, yang menghadirkan tiga kopi milik Mr. Coffee.

Salah satu jenis sachet Kopi Mr. Coffee.

Memen yang memang seorang penikmat kopi, menuturkan, minum kopi dari Mr. Coffee, tidak perlu kuatir dengan asam lambung, karena aman dari asam lambung. “Orang yang memiliki asam lambung, bahkan sudah parah banget mereka berani minum, termasuk saya sendiri,”tegasnya.

Bagi penikmat kopi, Poppy mengingatkan, saat ini ada banyak kopi dari daerah Pagaralam, beredar dan dengan mudah didapatkan. Tetapi Mr. Coffee hanya memproduksi dan mendistribusikan Robusta Wine Special, Fine Robusta dan Arabica Semendo, yang dapat diperoleh lewat pemesanan di Instagram @ mr.cooffeee atau lewat whatsapp (WA), Leo TM, 0811-9996-015, Memen, 0812-9399-6992 dan Poppy, 0812-2760-0416.

Jangan lupa, untuk menyebutkan rasa menikmati minum kopi dari Mr. Coffee, jargonnya, “Kopikah Kudai Mr. Coffee dulu” (Mau santai, Ngopi Mr. Coffee dulu). (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here