Begini Cara Penyanyi Rohani Maria Shandi Sembuh dari Covid-19

0
Maria Shandi
Maria Shandi (Foto: DOK PRI)

Penyanyi rohani Indonesia Maria Shandi melalui akun instagram @mariashandi mengabarkan dirinya baru saja sembuh dari covid-19. Kurang lebih selama 2 minggu ia harus berjuang melawan virus tersebut.

“Puji Tuhan, setelah 21 hari kemudian aku swab test lagi dan hasilnya negatif. Tuhan masih kasih kesempatan untuk sembuh. Walaupun udah negatif, aku tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan terapin pola hidup sehat,” ungkapnya.

Maria menjelaskan, ia pun tidak tahu bagaimana virus tersebut bisa menginfeksi dirinya. Sebab selama satu tahun belakangan ini ia sudah jarang keluar rumah, bahkan rekaman dilakukan dari rumah, termasuk berbagai meeting. “Kalau mau beli apa-apa juga pesan online. Aku juga berusaha untuk terapin pola hidup sehat supaya jaga imun tubuh,” katanya.

Namun di awal Januari ia mengalami batuk, pilek dan mulai hilang rasa serta penciuman. Setelah tes, dirinya dinyatakan positif covid. Maria pun sempat galau karena ia sedang mengandung.

Baca juga:  Cek Aturan PPKM Mikro yang Mulai Berlaku 22 Juni sampai 5 Juli 2021

“Jadi enggak bisa minum obat sembarangan. Mau enggak mau harus naikin imun tubuh supaya bisa sembuh,” ungkapnya dan menjelaskan selama di isolasi mandiri di rumah kesehatannya selalu dipantau secara online oleh dokter.

Kepada Vifamedia Maria mengungkapkan ada 7 cara yang ia lakukan sehingga bisa sembuh dari covid. Pertama, rutin jemur diri di bawah sinar matahari selama 10-15 menit setiap jam 10 pagi. Kedua, makan makanan yang bergizi. Ketiga, melakukan olahraga ringan. Keempat, minum air jahe. Kelima, minum suplemen dan vitamin. Keenam, tidur cukup. Ketujuh, lebih dekat dengan Tuhan.

“Pakai waktu kosong yang berlimpah buat banyakin ngobrol sama Tuhan dan kegiatan positif,” ungkapnya.

Dari apa yang dialaminya, Maria mengaku semakin bersyukur karena kebesaran dan kebaikan Tuhan itu memang nyata untuk orang percaya. “Semakin sadar, setiap pagi bangun masih bisa hidup dan bernapas adalah anugerah. Bersyukur Tuhan masih kasih kesempatan untuk sembuh. Jadi kalau masih ada kesempatan hidup, sudah selayaknya kita hidup untuk kepentingan-Nya,” ujarnya.

Baca juga:  Catat Pemuda! Ini Berbagai Hal yang Perlu Dipahami dalam Pelayanan

Perempuan yang murah senyum ini pun turut mendoakan orang-orang yang sedang berjuang melawan covid-19. Tidak lupa ia mengimbau supaya setiap orang selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

“Untuk teman-teman yang sedang mengalami sakit covid, aku berdoa semoga disembuhkan dan kembali sehat. Aku juga turut sepenanggungan untuk teman-teman yang kehilangan anggota keluarga atau kerabat karena penyakit ini. Apapun yang terjadi, pada akhirnya biarlah kehendak Tuhan yang dinyatakan dan nama Tuhan yang dimuliakan,” doa Maria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here