“Bukan Cinta Semusim” Refleksi dari Seminar Paroki Hati Kudus Palembang

0
Romo Albertus Joni
Romo Albertus Joni. (Foto: tangkapan layar)

Palembang – “Bukan Cinta Semusim” menjadi tema dalam seminar yang digelar oleh Paroki Hati Kudus Palembang, Rabu (9/6/2021). Hadir sebagai pembicara Romo Albertus Joni, SCJ.

Dilihat dari kanal Youtube resminya, Romo Albertus mengatakan tema “Bukan Cinta Semusin” diangkat untuk mengingatkan jemaat bahwa kasih merupakan hal yang paling mendasar dalam kehidupan. Sebab saat ini ada banyak orang yang melupakan esensi dari kasih tersebut. “Semakin saya mengusai dunia, semakin saya merasa kurang. Semakin orang maju dalam ilmu pengetahuan, dalam kekayan, orang justru semakin kurang, bukan semakin puas,” katanya.

Baca juga:  Natal Bersama TNI 2020 secara Virtual : Tuhan Menuntun Kita Bersama Melewati Masa Sulit

Lebih jauh, sampai kapan pun umat akan terus membutuhkan Tuhan. Hal ini tidak akan bisa tergantikan oleh siapapun. “Kita butuh arti hidup, kita butuh harapan, kita butuh tanah yang keras. Kita butuh pondasi yang kuat yang membantu kita untuk hidup dan menemukan makna yang otentik dalam hidup. Terutama dimasa-masa krisis pandemi ini,” ujarnya.

Romo Albertus mengungkapkan ada beberapa cara agar bisa selalu merasakan kasih Yesus. Pertama, Yesus mengasihi karena rasa sayangnya yang tulus pada umat manusia. Kedua, jangan khawatir dengan hari esok karena Tuhan pasti akan bantu. “Ketika Anda dipanggil untuk tinggal di hati Kudus Yesus yang penuh cinta, Anda hanya bisa berbagi, berbagi dan berbagi,” ungkapnya.

Baca juga:  Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Kurban Jelang Idul Adha

“Saat dunia makin maju, (maka) semakin membutuhkan kasih (Yesus). Dalam kasih tidak (ada) ketakutan. Kalau Anda mencintai, cintalah seperti hati Kudus Yesus, tinggallah dalam kasih-Nya,” pesan Romo Albertus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here