Bupati Bolaang Mongondow dalam Hari WKI GMIMB: Terus Menjadi Teladan Bagi Sesama

0
Ibadah syukur Hari WKI GMIBM
Ibadah syukur Hari WKI GMIBM yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Foto-foto: Tangkapan layar Youtube Sinode GMIBM)

Bolaang Mongondow – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak Wanita Kaum Ibu (WKI) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) untuk terus menjadi teladan bagi sesama.

“Melalui peringatan WKI GMIBM saya mengajak para wanita GMIBM dapat menjadi teladan bagi orang lain, makin mandiri dalam tugas pelayanan serta tetap menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengawal kebijakan pembangunan dan program pemberdayaan perempuan khususnya di Bolaang Mongondow,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Asisten Satu Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bolaang Mongondow, Deker Rompas, dalam ibadah syukur hari WKI GMIBM, Minggu (23/5/2021).

Yasti berharap WKI GMIMB semakin maju dan bersatu serta dapat berbuat lebih banyak lagi bagi gereja maupun bangsa.

“Kegiatan ini juga sebagai evaluasi diri tentang sejauh mana kiprah dan karya pelayanan sekaligus wahana yang tepat untuk kembali memperbarui karya pelayanan. Sekaligus merupakan wahana bagaimana kita melihat komitmen diri dalam organisasi dalam membangun kehidupan gereja maupun bangsa,” tuturnya.

Baca juga:  Pesan Perdamaian Paus Fransiskus Saat Lawatan ke Irak

Ia mengajak para wanita GMIBM untuk terus berkarya lewat talenta yang dimiliki masing-masing karena saat ini merupakan era kebangkitan kaum wanita. Seperti bisa dilihat ada berbagai banyak pemimpin wanita di belahan dunia yang menduduki berbagai jabatan strategis baik di gereja maupun pemerintahan.

“Fenomena ini semakin menguatkan bahwa pandangan konservatif dan tradisional bagi kaum wanita cenderung terus terkikis dan memudar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIBM Pdt CH Raintama mengajak kaum wanita untuk terus mengupgrade kemampuan diri agar dapat terus bersaing di era digital (era milenial). “Kita ini sekarang mau berapapun umurnya tidak bisa menolak realitas bahwa kita hidup di era milenial. Supaya kita tidak tergilas, kita harus mau beradaptasi dengan tuntutan dan gaya hidup milenial era ini,” katanya.

Baca juga:  HUT ke-67 Tahun YPK GMIBM

Pdt. Raintama berharap Komplesus WKI GMIBM dapat melahirkan berbagai program yang dapat memberdayakan kaum wanita lewat berbagai talenta yang dimiliki. “Program yang melakukan adaptasi dan yang memberi ketahanan pada kaum wanita agar dapat bertahan di tengah perubahan, termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Untuk diketahui, perayaan hari WKI GMIMB ini disiarkan secara onsite di GMIBM Eben Haezer Doloduo dan online melalui kanal Youtube Sinode GMIMB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here