Cara Asosiasi Pendeta Indonesia Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Umat Tuhan

0
Asosiasi Pendeta Indonesia
Suasana workshop yang dipimpin Djuminah Aphing

Jakarta – Pandemi menuntut orang untuk hidup kreatif agar dapat terus bertahan. Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Utara menyadari hal tersebut sebagai sesuatu yang penting dengan menggelar Seminar dan Workshop “Berkat di Masa Pandemi” di GKBI Hosana, Jakarta Utara, Rabu (3/3/2021).

Hadir sebagai pembicara seminar “Rahasia Berkat” Ps Ernest Torrys dan workshop “Membuat minuman herbal botol dan pack” Djuminah Aphing.

Baca juga:  Kasih dalam Aksi API DKI

“Di tengah Pandemi ini semua dituntut untuk hidup efisien, mencari alternatif, terobosan, dan kreatif. Untuk itu DPD API DKI Jakarta dan DPC API Jakut, menyelenggarakan workshop pembuatan herbal dengan bahan bahan yang ada disekitar kita, dikemas dalam bentuk cair maupun serbuk yang higienis. Juga diajarkan bagaimana meningkatkan nilai suatu rempah rempah, sayuran dengan cara memberikan label, dikemas, dan lain lain,” ungkap Ketua DPD API DKI Ps Ernest Torrys kepada Vifamedia, Jumat (5/3/2021).

Baca juga:  Peduli Terhadap Lingkungan, GMKI akan Kaji Perda RTH di Kota-kota Besar

Ps Ernest menambahkan rencananya workshop semacam ini akan diselenggarakan juga di DPC API lainnya yang berada di wilayah DKI Jakarta. “(Nanti rencananya) akan ada latihan atau praktik salah satunya membuat handsanitizer,” ungkapnya.

Acara yang dibuka oleh Ketum DPP API Pdt. Harsanto Adi ini dimulai dengan seminar kemudian dilanjutkan dengan workshop. Nampak para peserta begitu serius mengikuti setiap sesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here