Charity Concert Penabur Children Choir Diramaikan dengan Penyanyi Berprestasi di Kancah Internasional

0
BPK Penabur
Penampilan anak-anak dari BPK Penabur dalam Penabur Children Choir. (Foto: Tangkapan layar dari kanal Youtube BPK Penabur Jakarta)

Jakarta – Bertepatan dengan perayaan Paskah, Penabur Children Choir (PCC) menggelar charity concert secara virtual untuk Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Minggu (4/4/2021). Charity Concert dengan tema “I’m Gonna Sing, For He Has Risen” ini diikuti para putra puteri terbaik dalam bidang tarik suara di BPK Penabur Jakarta mulai dari jenjang TK hingga SMP.

Charity concert ini pun dihadiri bintang tamu (penyanyi) yang sudah memiliki prestasi di kancah internasional. Mereka adalah Claudia Emmanuella (Juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany musim kesembilan), Jane Callista (Penyanyi Opera Broadway yang telah memiliki sejumlah prestasi membanggakan di tingkat internasional) dan Pepita Salim (Penyanyi, aktris Indonesia yang berkarir di luar dan dalam negeri).

Baca juga:  Imbauan PGI Terkait Vaksin Covid-19

Dalam sambutan, Ketua BPK Penabur Jakarta Antono Yuwono mengatakan PCC merupakan sebuah cara yang dimiliki BPK Penabur untuk memaksimalkan kecerdasan otak kiri dan kanan para anak didiknya.

“Zaman sekarang cepat berubah, sehingga dalam menghadapi masa depan tidak cukup seorang anak hanya pintar secara akademik. Tapi EQ, kemampuan anak dalam bertutur kata dan bersosialisasi juga sebuah hal yang penting, juga harus kreatif,” katanya.

Menurutnya, keseimbangan otak kiri dan kanan akan membuat anak tumbuh lebih mandiri dan bisa lebih teguh serta tegas. BPK Penabur, kata Antono selama ini selalu memperlengkapi peserta didik dengan 4C yaitu Communication, Collaboration, Creative, dan Critical Thinking.

Baca juga:  PGI, KPK dan GAMKI Ajarkan Anak Mengenal Budaya Anti Korupsi

Sementara itu, Pengurus Penabur Children Choir Hendra Tjipta M menjelaskan PCC dibentuk sebagai ungkapan syukur atas anugerah Tuhan yang indah di bidang musik dan paduan suara.

Selain itu, lewat PCC BPK Penabur ingin mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat berbagai kepada sesama lewat talenta yang sudah Tuhan berikan.

“PCC ingin mengajarkan kepada anak-anak agar dapat mengucap syukur untuk talenta bermusik yang sudah Tuhan berikan kepada mereka. Sehingga apa yang dimiliki (bisa digunakan) untuk memuliakan Tuhan dan jadi berkata bagi sesama,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here