Cicillia Shinta Widjajanti : SEPENUH HATI CINTA KUCING KAMPUNG

0
ilustrasi : Shinta, kecintaan dan totalitas merawat kucing kampung.

Kucing, salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari oleh para pencinta hewan. Berbagai jenis kucing yang ada, salah satunya kucing yang biasa kita temui dimana-mana atau biasa disebut “kucing kampung”. Kalau kita memiliki hanya seekor kucing saja, tentu perawatannya mudah. Namun, bagaimana jika kita memelihara puluhan kucing dalam lingkungan rumah kita?, tentu bukan hal yang mudah. Selain memberikan makan dan minum kepada kucing-kucing itu, tentunya juga harus merogoh uang yang cukup lumayan untuk menyediakan makanan dan biaya perawatan lainnya.

Shinta, salah satu pencinta hewan khususnya kucing jenis ini, mempunyai banyak sekali kucing yang ia pelihara dirumahnya. Ia menceritakan bagaimana awal mula dirinya mencintai jenis kucing kampung sejak akhir tahun 2013. Shinta sangat mencintai kucing-kucing tersebut karena dia kasihan melihat kucing-kucing ini kadang di jalanan terlantar dan mencoba merawat dirumahnya. Itupun dengan kondisi kucingnya yang memang terpaksa harus ia pelihara. Kadang ketika mendapatkan kucing yang sakit, ia juga mengobatinya hingga sembuh.

Kucing-kucing ini ditolong oleh Shinta dan para grup pencinta kucing kampung dan sudah lebihd ari 100 ekor kucing yang ia tolong, selalin di tamping di rumanya, juga di rumah kawan-kawannya Shinta sesama pencinta kucing. Kecintaannya kepada hewan peliharaannya ini ia lakukan maksimal. Ia menyediakan makanan untuk kucing-kucing peliharaannya dan rutin setiap hari membersihkan kandang tempat kucing-kucingnya. Ia menempatkan kucing-kucingnya di kandang yang sudah disediakan dan biasanya untuk kucing-kucing yang sedang sakit atau masih belum dewasa, sedangkan yang sehat dilepas bebas dari kandangnya.

Baca juga:  Ini Profil Hanan Soeharto, Caleg DPR-RI Dapil Garut-Tasikmalaya

Walaupun kesehariannya Shinta memelihara banyak kucing, lingkungan tempat ia tinggal menerimanya, bahkan para tetangga dan warga ikut membantu dan merawat kucing-kucing ini. Anak-anak tetangga pun suka dengan memelihara kucing. Ia akui, kalau dirinya bukan pemelihara kucing dari awal. Namun karena ia menjalaninya, akhirnya tambah banyak kucing peliharaannya.

Pemeliharaan jenis kucing kampung ini mermerlukan ketekunan dan Shinta lebih tergerak untuk merawat kucing ini. Ada juga jenis kucing yang lain, namun kadang perawatannya harus lebih intens dari jenis kampung. Memelihara kucing, apalagi dengan jumlah yang cukup banyak seperti ini, tentu membuat penilaian orang kepada Shinta bahwa ia mungkin memiliki usaha sendiri yang besar. Hal ini tentu dikarenakan untuk biaya perawatan kucing-kucingnya ini membutuhkan biaya yang besar pula.

Baca juga:  Ritson Manyonyo: Masih Banyak Pikiran ‘Kotor’ Terhadap Kaum Difabel

Shinta masih berstatus karyawan swasta di salah satu perusahaan travel. Walaupun dia masih berstatus pekerja di perusahan orang lain, Shinta tidak menyerah untuk mencari dana tambahan dari usaha sampingan lainnya untuk mencukupi kebutuhan hewan peliharaannya dan ia juga membuka tangan kepada masyarakat yang mungkin juga tergerak untuk membantu memelihara dan menjaga kucing kampung yang ia pelihara selama ini. Shinta Bersama suaminya sangat telaten memelihara kucing-kucing ini, dari memberikan makan sampai dengan membawanya berobat jika ada salah satu kucingnya sakit.

Kepada para penonton Vifa Media yang juga pencinta kucing dan tergerak ingin membantu memelihara dan merawat kucing-kucing ini, dapat menghubungi nomor telepon berikut ini. Para pencinta hewan peliharaan khususnya kucing dapat mencontoh dan mulai mencoba memelihara kucing kampung. Perlu ada ketekunan dan kecintaan kepada hewan yang satu ini. Oleh karena itu, sayangilah hewan peliharaan. (Vifa 5/ Vifa 6).

Simak berita selengkapnya di YouTube Chanel Vifa Media :

https://www.youtube.com/watch?v=0dOu2DeRyXM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here