Cobain Kwetiaw Sapi 86 PIK, Harga Murah Isi Melimpah

0

Jakarta – Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Ada beragam makanan yang bisa diicip, mulai dari makanan khas Indonesia, khas Cina hingga khas barat. Nah, bagi pecinta kwetiaw, ada satu tempat yang wajib dicoba yang baru buka akhir Maret yaitu Kwetiaw Sapi 86 PIK.

Kwetiaw Sapi 86 PIK ini memiliki cita rasa khas Pontianak dengan campuran bumbu rahasia yang dijamin bisa menggoyang lidah. “Yang membedakan di sini adalah ciri khas Pontianak, kokinya pun langsung didatangkan dari Pontianak. Lalu bumbunya pas, karena sudah ditakar. Juga bumbunya benar-benar saya riset terlebih dulu, bumbu mana saja yang cocok dengan citarasa kwetiaw khas pontianak,” ungkap Josua Juan, pemilik Kwetiaw Sapi 86 PIK.

Ada 3 menu andalan yang Josua tawarkan yaitu kwetiaw siram, goreng dan bun. Pertama, kwetiaw siram adalah kwetiaw yang dimasak dengan bumbu rahasia khas Pontianak, sayuran, lembaran potongan daging sapi dan disiram kuah kental. Kedua, kwetiaw goreng adalah kwetiaw yang digoreng dengan bumbu rahasia khas Pontianak, sayuran dan lembaran potongan daging sapi. Ketiga kwetiaw bun adalah kwetiaw yang mirip dengan siram, sama-sama kental hanya saja yang membedakan tidak menggunakan kuah.

BACA JUGA  Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Terus Berkarya Dimasa Pandemi

Selain kwetiaw, ada juga menu nasi goreng, nasi siram dan bihun. “Range harga minuman kami mulai dari Rp 5 ribu dan range harga makanan antara Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu,” jelasnya.

Josua juga menjamin tempatnya selalu bersih. Sebab mulai tempat makan (meja, peralatan masak, makan) dan koki hingga pegawainya selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan. Bila makan di tempat, sendok dan garpu yang digunakan berbahan dasar plastik sekali pakai. “Saya selalu bilang ke pegawi tetap pakai masker walaupun kepanasan, (rajin) cuci tangan, juga disiapkan handsanitizer untuk koki dan pegawai,” tuturnya.

Soal nama 86 sendiri, kata Josua memiliki filosofi tersendiri. Pertama, angka 8 yang menyambung (tidak terputus) melambangkan pembawa rezeki sehingga diharapkan bisa membawa kesuksesan yang terus mengalir. Kedua, angka 6 adalah tanggal lahir Josua.

“8 angka yang selalu nyambung, jadi doa saya, (Kwetiaw Sapi 86 PIK) bisa jadi berkat buat banyak orang yang tidak pernah terputus,” ungkapnya.

BACA JUGA  Dr Michael Wattimena, SE., MM Memberikan Apresiasi Keputusan Gubernur DKI Jakarta Memberlakukan PSBB Ketat

Kwetiaw, kata Josua sengaja ia pilih sebagai usaha pertamanya karena ia suka dengan kwetiaw sejak kecil. Dari kesukaannya itu, Josua memiliki angan-angan memiliki tempat makan yang juara dalam menjual kwetiaw.

“Dari kecil memang sering diajak makan kwetiaw. Aku pun berpikir suatu saat harus bikin kayak gini (restoran kwetiaw). Puji Tuhan dipercayakan oleh Tuhan untuk mengetahui tentang masakan kwetiaw sampai bisa buka usaha,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Tagline yang diusung “Harga Murah, Isi Melimpah” memang benar adanya. Porsi yang ditawarkan standar seperti umumnya, tapi daging sapi yang diberikan benar-benar melimpah dengan potongan yang cukup besar.

Untuk pemesanan Kweitaw Sapi 86 PIK juga hadir di gofood, grabfood dan shopee food atau juga bisa hubungi via WA di nomor 082111808686.

Kwetiaw Sapi 86 PIK
Food Plaza PIK, Jl. Pantai Indah Kapuk No.25, Jakarta Utara, tenda Nomor 3 (ada di hook)
Buka setiap hari Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB

Selengkapnya, simak video berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here