Coronavirus Menyebabkan Penurunan Besar dalam Bidang Pariwisata dan Imigrasi orang Yahudi ke Israel pada tahun 2020-2021

0
berita imigran ke israel

JERUSALEM – Virus Corona yang kian lama meningkat angka persebarannya di dunia sampai hari ini, membuat banyak yang tidak mau berpergian keluar negeri untuk sementara waktu. Bahkan negara-negara kun. Negara Israel yang merupakan salah satu tempat tujuan wisata, mengalami kerugian yang besar karena berkurangnya kunjungan wisata. Belum lagi imigrasi orang Yahudi yang ingin kembali ke Israel menurun hampir 40 %.


Menurut data yang dirilis terakhir oleh Kementerian Imigrasi dan Badan Yahudi, Israel, Arie Abitbol, Kamis (04/02/2021), mengatakan bahwa Aliyah (sebutan Ibrani untuk imigrasi ke Negara Yahudi) bahwa 21.200 orang Yahudi berimigrasi ke Israel pada tahun 2020, turun 36,7 % dari 35.500 orang pada tahun lalu. Penurunan angka imigrasi terbesar terjadi imigrasi dari Rusia. Sedangkan, imigrasi dari Prancis ke Israel tidak ada perubahan.

Baca juga:  Perginya Raditya Oloan, Pendeta Muda yang Konsen Melayani Kaum Milenial


“Pandemi tidak menurunkan motivasi untuk membuat aliyah, sebaliknya. Padahal selama tiga bulan keimigrasian belum bisa dilakukan karena lockdown, jumlah imigran tetap sama di tahun 2020,” kata direktur Badan Yahudi di Prancis, Arie Abitbol, dilansir dari media AFP Perancis, pada hari Kamis (04/02/2021).


Atibol justru menerangkan bahwa orang Yahudi Prancis sangat ingin berimigrasi ke Israel disebabkan kesulitan ekonomi Eropa dan kampanye vaksinasi Israel yang berhasil.

Baca juga:  Sang Penginjil Dunia, Dr. Morris Cerullo Telah Pulang ke “Rumah Bapa”


“Banyak orang mengatakan sistem kesehatan di Israel lebih dapat diandalkan daripada di Prancis dan ditakutkan pintu masuk ke Israel akan tertutup bagi mereka para imigran dari Perancis,” katanya.

Israel saat ini melakukan lockdown ketiganya karena wabah serius yang melumpuhkan Israel. Para pemimpin Israel telah menutup bandara negara itu untuk semua turis asing, termasuk para imigran baru yang ingin kembali ke Israel. Lockdown ketiga ini dilakukan dalam upaya mengendalikan pandemicovid 19 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here