Di Natal Nasional, Joko Widodo Mengajak Masyarakat Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

0
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Natal Nasional 2020 secara Daring dan disiarkan lewat chanel Youtube

Jakarta – Suasana perayaan Natal tahun ini sangat berbeda dengan perayaan Natal di tahun sebelumnya karena tahun 2021 adanya pandemi Covit-19.

Walau adanya pandemi Covid-19 tidak mengalangi umat Kristiani untuk melakukan kegiatan rutin tahunan, seperti Natal nasional. Kali ini Natal Nasional yang diselenggarakan, Minggu (27/12/2020), berlangsung secara Daring, dengan menggunakan aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung lewat chanel youtube.

Dalam sambutan di perayaan Natal Nasional, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, mengajak umat Kristen, khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk tetap bersemangat dan tidak putus asa dalam mengadapi Covid-19.

Baca juga:  Presiden Mengutuk Tindakan Biadab, Lembaga Kristen Meminta Tangkap Pelakunya dan Hukum Seberat-beratnya

Alasannya karena Tuhan akan selalu bersama dengan umat-Nya dan akan memulihkan umat-Nya. “Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air. Cahaya lilin itu mengingatkan tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya,”ujar Jokowi

Baca juga:  Warga Israel Bisa Bepergian ke UEA

Joko Widodo juga meminta masyarakat tidak boleh berdiam diri. Sebaliknya harus terus bersemangat serta terus menjalankan protokol Kesehatan dengan displin, tetapi tetap terus mewujudkan kasih terhadap sesama serta saling tolong menolong.  “Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong – menolong, saling peduli, saling berbagi beban dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” pinta Presiden yang saat ini mendapatkan dukungan mayoritas partai yang duduk di parlemen DPR – RI. (Kontributor YKZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here