Dicari! Menteri yang berkomitmen dan Siap Mati Jika Korupsi

0

Jakarta – Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh KPK dalam kurun waktu beberapa bulan ini,menyeret beberapa nama pejabat penting.Bahkan pejabat tersebut masih berstatus menteri yang membantu dalam Kabinet Jokowi yang mana kita ketahui bahwa Presiden giat memerangi korupsi.

Edy Prabowo dan Juliari Batubara, dua nama menteri yang tertangkap tangan KPK melakukan tindak Korupsi. Apalagi disaat ini,dimana situasi bangsa yang berperang terhadap pandemi covid 19, tentu tindakan korupsi yang mengambil kesempatan di dalam kesulitan bangsa tidak bisa ditolerir lagi.

Rakyat yang mendukung pemerintah khususnya presiden Jokowi tentunya tidak tinggal diam melihat situasi yang teejadi saat ini. Kelompok Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang diketuai oleh Immanuel Ebenezer mengadakan jumpa pers pada hari Selasa (15/12/2020) pukul 13.30 WIB bertempat di Gado-gado Boplo,Jl.Cikini Raya,Jakarta Pusat. Adapun Relawan JoMan mengundang awak pers untuk menyatakan sikap agar presiden Jokowi jika ada rencana mereshuffle kabinet, harus memasukkan calon menteri yang mempunyai kredibilitas, integritas, loyalitas, dan siap dihukum seberat-beratnya bahkan hukuman mati jika terbukti bersalah melakukan korupsi di saat masa genting negara yang sedang berperang melawan pandemi.

BACA JUGA  Gracia Hendrieta Putri, Anak Muda yang Dipakai Tuhan Untuk Melayani Anak Muda di Indonesia
Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer memberikan keterangan kepada Media.

Menurut Immanuel,yang juga merupakan aktivis 98′, menilai negara sedang dalam kondisi sulit dan akumulasi kekecewaan rakyat terhadap kinerja menteri-menteri semakin tinggi. “Harus bekerja keras dan punya kredibilitas. Kalau tidak nanti akan terulang lagi skandal- skandal kasus korupsi menteri dan pejabat yang lain,”ujar Immanuel ketika diwawancarai oleh awak media pers.

BACA JUGA  Pandemi Merupakan Hukuman dari Tuhan?

Diakhir konfrensi pers, Immanuel yang biasa disapa Noel menyakini masih ada orang-orang yang siap menjabat menteri dan memiliki integritas. Bahkan menurutnya, mereka yang nanti akan ditunjuk menjadi menteri untuk diminta menandatangani fakta integritas siap dihukum mati jika korupsi.

Relawan Jokowi Mania mengusulkan beberapa nama sebagai calon menteri jika Presiden mengadakan reshuffle kabinet.

“Seleksi dan pilih orang-orang super.Orang -orang yang mempunyai sikap profesional dan mampu bekerja baik,”tegas Noel. Dalam pers rilis nya, Relawan JoMan mengusulkan 19 nama-nama tokoh yang pantas untuk masuk dalam pengganti reshuffle menteri nantinya. (Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here