Diego Maradona, Tutup Usia, Messi Sedih dan Ronaldo kehilangan Pesulap yang Tak Tertandingi

0

Kabar duka datang dari dunia sepakbola, yakni legenda sepak bola, Diego Armando Maradona dinyatakan meninggal dunia akibat berhenti jantung di rumahnya wilayah Tigre, Argentina pada Rabu 25 November 2020. Mantan pelatih Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2010 meninggal dalam usia 60 tahun.

Dalam kariernya sebagai pemain, pria kelahiran Buenos Aires ini memulai karier juniornya di klub Argentinos Junior, dan berlanjut ke klub Boca Junior pada tahun 1981. Berkat kecemerlangannya di klub Boca Junior, membuat klub raksasa asal Spanyol, Barcelona tertarik merekrutnya. Dan pada tahun 1982, FC Barcelona mendatangkan Diego Maradona dengan biaya transfer tertinggi di dunia pada saat itu.

Puncak karier Maradona sendiri, saat ia memperkuat klub asal Italia, Napoli. Dimana, Maradona berhasil membawa Napoli menjadi juara Serie A (kompetisi liga di Italia) untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Baca juga:  Pdt. E.T. Maspaitella Terpilih Ketua Sinode GPM, Ketum PGI Ucapkan Selamat

Tak hanya prestasi saja yang didapuk, Maradona sarat juga dengan kontroversi, mulai dari penggunaan kokain, doping, dan juga peristiwa “Tangan Tuhan” pada gelaran Piala Dunia 1986 di Meksiko. Di mana pada saat itu, Diego Maradona membuat gol dengan bantuan tangan (hand ball), sehingga membuat Inggris takluk oleh Argentina di laga tersebut. Dan pada gelaran empat tahunan tersebut, Maradona yang ditunjuk sebagai kapten tim, mampu mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut.

Terlepas dari segala kontroversi dan polemik yang menimpa dirinya, kecemerlangan seorang Diego Maradona sampai saat ini masih diakui dunia dan sangat layak diakui sebagai legenda sepak bola dunia. Dimana, golnya ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 menjadi gol terbaik sepanjang masa versi FIFA.

Sejak berita kepergian Diego Maradona, para pemain mega bintang menunjukkan penghormatan terakhirnya kepada sang legenda. Seperti Leonell Messi, yang mengunggah foto di halaman Instagram pribadinya (@leomessi) dengan caption “Hari yang sangat menyedihkan untuk semua Argentina dan sepakbola Meninggalkan kami tetapi tidak akan pergi karena Diego abadi. Aku akan mengambil semua momen-momen menyenangkan bersamanya dan ingin memgambil keuntungan untuk mengirimkan belasungkawa kepada suluruh keluarga dan teman-temannya. Beristirahatlah dalam damai”.

Baca juga:  PGI dan KWI Keluarkan Surat Bersama Isinya Pesan Natal

Hal senada juga diungkapkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo di akun Instagramnya (@cristiano), “Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan perpisahan dunia untuk seorang jenius abadi. Salah satu pesulap terbaik yang pernah ada. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Pergi terlalu cepat dan meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Berisitirahatlah dalam damai, retak. Kamu tidak akan pernah terlupakan.”

Selamat jalan sang legenda. Adios.(Vifa9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here