Dr. John N. Palinggi : Travel Warning Bukti Indonesia Terisolasi?

0
Ilustrasi : Dr. John N Palinggi memberikan penjelasan mengenai travel warning bukti kita terisolasi.

Situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin tak terkendali. Menyikapi hal ini, sejumlah negara di dunia menetapkan peringatan bepergian (travel warning) bagi warga negaranya agar tidak datang ke Indonesia. Pembatasan atau rekomendasi perjalanan menjadi salah satu kebijakan yang diberlakukan sejumlah negara untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Travel Warning atau peringatan perjalanan ini biasanya diberikan kepada warga negara dari dan ke beberapa negara lain yang berisiko dalam penyebaran Covid 19.

Peringatan bepergian ini dapat menjadi cermin yang merefleksikan seberapa buruknya penanganan Covid-19 Indonesia di mata dunia. Hal itu terlihat dari, tingkat pertumbuhan kasus yang terus meningkat dan juga tinginya angka kematian akibat covid 19. Ibarat bak jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami oleh pemerintah Indonesia. Walau begitu bukan berarti Presiden Joko Widido tidak bekerja atau tidak maksimal. Sebaliknya, dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan Covid-19, paling tidak berusaha memutus mata rantai penyebaran dan berusaha bangkit, salah satunya dalam upaya menggerakkan roda perekonomian dan memberikan bantuan atau stimulus ekonomi bagi yang terkena dampak.

Baca juga:  Pdt. Niko Njotorahardjo: Third Pentecost Azusa Street Prayer Tower, Tanda Dimulainya Penuaian Jiwa Besar-besaran Secara Global

Pandemic ini bukan hal yang mudah bagi seluruh dunia khususnya Indonesia. Menurut Dr. John palinggi, Pandemi covid 19 juga menimbulkan perpecahan antar individu maka dari itu perlu kesepahaman antar masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemic ini.

Di tengah ketidakpastian ini, Dr John Palinggi menghimbau kepada setiap masyarakat untuk tetap patuh pada protocol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (Vifa 05/Vifa 09).

Simak beritanya juga di YouTube Chanel Vifa Media :

Baca juga:  Donald Trump dan Joe Biden Terjebak Dalam Politik Agama. Politik Agama Akankah Laku di Amerika?
https://youtu.be/hStqPqNDKqs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here