Dr. John Palinggi Bicara Blak-Blakan Soal Stimulus Ekonomi yang Diberikan Pemerintah Jokowi

0
Ilustrasi : Dr. John Palinggi bersama Vifa Media memberikan keterangan.

Bangsa-bangsa di dunia, termasuk Indonesia, hari-hari ini seakan tidak mampu keluar dari masalah Covid-19 yang sudah menyerang tidak hanya soal kesehatan tetapi juga masalah ekonomi.

Presiden Republik Indonesia, Jokowi berusaha memulihkan ekonomi Indonesia dengan memberikan stimulus-stimulus kepada masyarakat. Untuk mengetahui sejauh mana pemberian stimulus yang diberikan pemerintah pusat dapat membangkitkan roda ekonomi, Vifamedia.com, telah mewawancarai, seorang tokoh politik, yang juga tokoh lintas agama, Dr. John Palinggi.

“Penularan virus yang menular itu namanya pandemi. Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020.Di sini dibutuhkan partisipasi masyarakat melalui ketaatan menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan termasuk didalamnya menjaga agar terhindar dari bahaya virus. Jadi ketahanan pribadi yang menopang ketahanan rumah tangga, menopang ketahanan lingkungan dan pada akhirnyani ketahanan nasional itu sebetulnya yang dibutuhkan. Ini adalah penopang ketahanan nasional. Oleh sebab itu tidak ada ruang untuk kita saling menyalahkan dan saling mencaci,”paparnya.

Baca juga:  Natal DPP KKK 2020 : Natal Membawa Segala Pengharapan Disegala Bidang Bagi Warga Kawanua

Pemerintah Indonesia sudah cukup panjang, sejak maret 2020, berjuang, bekerja keras untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19. “Di new normal, semua masyarakat dituntut untuk mentaati protokol kesehatan, agar tidak tertular penyakit. Begitupun para pengusaha, jangan mengeluh, kalau sampai mengeluh itu namanya bukan pengusaha,”tegasnya.

Lebih jauh, Dr. John Palinggi mengatakan yang paling penting di masa new normal bagaimana menggerakkan roda ekonomi. Dan untuk itu pemerintah telah mencanangkan, merencanakan bahkan melaksanakan satu bantuan stimulus ekonomi, diantaranya, bantuan keringanan pembebasan listrik, pembebasan pajak pada usaha kecil menengah. “Itu semua diharapkan bisa memutar roda perekonomian, yang dapat membuat kita bisa bertahan sampai kuartal ketiga. Dan Januari nanti ada lagi perencanaannya,”

Baca juga:  The Holy Land : Yerusalem Menantikan Kembali Kembalinya Jutaan Umat Kristen

Dr. John Palinggi mengingatkan pemerintah, dalam penyaluran stimulus-stimulus benar-benar diberikan kepada para perusahaan yang memanfaatkan untuk menguatkan produktivitas dan membawa nilai tambah bagi perusahaannya serta bagi kepentingan pajak. “Juga untuk supaya terjadi penyerapan lapangan kerja. Dan jangan sampai stimulus diberikan pada pengusaha yang memang sudah memiliki kredit macet yang besar dan pada politisi. Nanti itu digunakan untuk membayar kredit macetnya,”ungkapnya.

Untuk mengetahui analisa politik dari politisi Dr. John Palinggi, dapat mengklik video di YouTube Chanel Vifa Media dengan judul ” JOHN PALINGGI : JANGAN BIKIN ONAR DI NEGERI INI” (Vifa5/Vifa9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here