Dr. Nicola Brady Dipilih untuk Memimpin Persiapan Sinode

0
Dr. Nicola Brady
Dr. Nicola Brady. (Foto: istimewa)

Jakarta – Dalam pertemuan secara virtual, pada (16/6/2021) para uskup di Irlandia memilih wanita awam untuk memimpin persiapan sinode nasional yang akan diadakan dalam lima tahun ke depan.

Wanita itu adalah Dr. Nicola Brady yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Irlandia. Wakil ketua kelompok itu adalah Uskup Brendan Leahy dari Limerick dan seorang awam, Andrew O’Callaghan.

Nicola dipilih karena karyanya di bidang pembangunan perdamaian di Irlandia, baik secara nasional maupun internasional. “Saya berterima kasih atas kesempatan untuk membantu membimbing dan membentuk karya ini,” ungkap Nicola.

Baca juga:  Dr.Yogi Dewanto, MBA (Ketua STT REM) : Pendidikan Secara Daring dan Pelaksanaan Webinar Banyak Peminatnya

Nicola saat ini juga tengah bekerja dalam mengorganisasikan hubungan atara tradisi Kristen di Irlandia. Saat ini, Dr.Nicola Brady juga bekerja dalam membangun hubungan antara tradisi Kristen di Irlandia.

Para uskup Irlandia mengatakan pekerjaan mereka di jalur sinode telah dibantu dan didorong oleh Kardinal Mario Grech dan Suster Natalie Becquart dari Sekretariat Jenderal Sinode Para Uskup di Roma.

Baca juga:  Kegiatan Baksos PT. Jasa Mega Sejahtera : Berbagi Kasih Menjadi Saluran Berkat

Sementara itu, Catholic Communications Office mengatakan bahwa Nicola merupakan orang yang tepat karena memiliki keahlian yang hebat. “(Dia) memiliki keahlian khusus di bidang pembangunan perdamaian berbasis agama di pulau Irlandia dan internasional, termasuk advokasi hak asasi manusia, dukungan kepada korban/penyintas, fasilitasi dialog sipil, keterlibatan masyarakat dengan kepolisian, dan penelitian di berbagai isu yang relevan dengan rekonsiliasi.” (dbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here