Dr. Thomas Schirrmacher Jabat Sekjen World Evangelical Alliance

0
Dr. Thomas Schirrmacher
Dr. Thomas Schirrmacher. (Foto-foto: Istimewa)

Jakarta – Dr Thomas Schirrmacher secara resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) World Evangelical Alliance (WEA). Seperti dilansir dari laman resmi WEA, Dr Thomas dilantik pada Sabtu, (27/2/2021) dan disiarkan secara live dari Bonn, Jerman. 

Dalam upacara pelantikan yang dipimpin Ketua Dewan Internasional WEA, Pdt. Dr. Goddwill Shana, turut hadir para pemimpin evangelis yang mewakili 9 Aliansi Evangelis regional dan 140 nasional di seluruh dunia secara online. 

Berbagai ucapan selamat juga disampaikan Sekrekatirs Global Christian Forum Pdt. Dr. Casely Essamuah, Ketua – Pentecostal World Fellowship Dr. Billy Wilson dan CEO Lausanne Movement Dr. Michael Oh. 

Baca juga:  Dr. John Palinggi Bicara Blak-Blakan Soal Stimulus Ekonomi yang Diberikan Pemerintah Jokowi

Secara simbolis, kepemimpinan Dr Thomas ditandai dengan diberikannya bola dunia dan Alkitab dalam bahasa Cina dari pendahulunya Uskup Efraim Tendero. Bola dunia dan Alkitab tersebut disebut sebagai lambang hati Tuhan bagi dunia serta sabda Tuhan sebagai panduan kepempimpinannya di WEA.

Kedepan, dalam pelayanannya Dr Thomas dibantu dua wakil yaitu Dr. Peirong Lin dan Pdt. Dr. Brian Winslade

Dr Thomas dalam pidatonya mengatakan WEA akan tetap pada panggilannya untuk peduli terhadap kebebasan beragama dan umat beragama yang teraniaya. Ia pun meminta dukungan maupun doa dari para umat Injili di seluruh dunia.

Baca juga:  Apresiasi Program Vaksinasi, DPP GAMKI Himbau GAMKI Se-Indonesia Dukung Program Vaksin Pemerintah

World Evangelical Alliance (WEA) didirikan di Inggris pada tahun 1846 dan telah berkembang menjadi organisasi evangelis terbesar di dunia saat ini, mencakup 129 negara dan mewakili 600 juta evangelis di seluruh dunia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here