Dr.Yogi Dewanto, MBA (Ketua STT REM) : Pendidikan Secara Daring dan Pelaksanaan Webinar Banyak Peminatnya

0

JAKARTA-Diawal tahun 2021, Pemerintah RI mengeluarkan kebijakan bahwa Indonesia masih harus berperang dengan covid 19. Dunia pendidikan di Indonesia harus tetap dengan sistem belajar mengajar secara daring baik tingkat rendah hingga perguruan tinggi. Hampir memasuki setahun dan memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021, setiap institusi pendidikan mau tidak mau harus menyelesaikan program studi di semester genap ini sesuai schedule yang sudah digariskan sebelumnya.

Salah satu institusi pendidikan yaitu Sekolah teologia sekarang ini sudah menerapkan standarsasi pengajaran dimasa pandemi dengan proses belajar mengajar secara daring. Menurut Ketua Sekolah Tinggi Teologi REM, Dr. Yogi Dewanto, MBA, bahwa kegiatan belajar mengajar diinstitusi pendidikan yang dibawahi sudah menerapkan hal tersebut. Hal itu dipaparkannya untuk VIFA MEDIA melalui pesan suara WhatsApp, Minggu (03/01/2021). “Proses daring selama ini di STT REM sudah sesuai dengan standar dan juga semua mahasiswa dan juga tenaga pengajar sudah bisa melaksanakan tugas-tugas dengan maksimal untuk tahun ajaran ini,” jelasnya.

BACA JUGA  Memperingati Holocaust Internasional Day: Jangan Lupakan Hari Tragedi Kemanusian bagi Orang Yahudi

Memasuki semester genap dan tahun baru 2021 ini, Dr. Yogi Dewanto mengatakan bahwa walaupun belum bisa tatap muka, sekolah teologi, khususnya STT REM sudah bisa memenuhi program pengajaran studi sesuai program yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan daring, ia memaparkan sudah bisa mencapai target yang diharapkan dalam proses mengajar-belajar.” Saya rasa mahasiswa dan dosen, juga lembaga pendidikan dibawah perguruan tinggi hampir semua menyesuaikan dan menyiasati program belajar mengajar tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA  PGI Imbau Gereja - Gereja Berdoa dan Membantu Korban Bencana

Pesan moral yang didapat dari tahun 2020 dan memasuki 2021 ini ditengah pandemi Covid 19 menurut Dr. Yogi Dewanto agar tidak perlu takut, karena penyertaan Tuhan ditengah pandemi selalu menyertai. “Ditengah pandemi, STT REM selain melakukan belajar mengajar daring, juga melakukan webinar yang sudah banyak menjangkau banyak orang untuk ikut serta. Bahkan luar daerah pun orang antusias mengikuti kegiatan webinar kita yang sudah beberapa kali dilakukan,” katanya. Dr. Yogi Dewanto berharap bahwa kedepan semua pihak bisa melewati masa ini dan juga terus mengandalkan Tuhan. (Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here