Dukung Pemerintah, GBI Puri Mansion dan Alumni Untar Gelar Vaksinasi

0
Vaksinasi di GBI Puri Mansion
Vaksinasi di GBI Puri Mansion

Jakarta – Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah, GBI Transformed Community Church (TCC) atau dikenal dengan nama GBI Puri Mansion bersama Satgas Covid-19 Alumni UNTAR (SCAU), Solidaritas Vaksinasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, PT Global Medik Persada (Glomeda), PT Multi Medika Raya (MMR), mengadakan vaksinasi mulai Senin-Sabtu (26-31/7/2021) di Ruko Puri Mansion, Jakarta Barat.

Vaksinasi ini terbuka bagi masyarakat umum yang berada di sekitar GBI Puri Mansion. “Kami sangat senang karena bisa menolong, membantu, menjadi berkat, terang dan garam buat lingkungan sekitar. Keberadaan kita di dunia ini untuk menjadi berkat, terang dan garam,” kata gembala GBI Puri Mansion, Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, Jumat (30/7/2021).

Apa yang dilakukan, lanjut Pdp. Daniel untuk kesejahteraan kota Jakarta khususnya untuk wilayah Kembangan dan sekitarnya. “Kehadiran kita, bantuan kita untuk mempercepat terselenggaranya vaksinasi kepada masyarakat dapat mempercepat terjadinya herd immunity bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta, dan seluruh Indonesia,” tuturnya.

Baca juga:  Seminari Bethel Jakarta Jelaskan Kronologi 36 Mahasiswa Positif Covid-19

Pdt. Ripin Suma, alumni UNTAR salah satu inisiator terlaksananya vaksinasi ini mengatakan vaksinasi dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta. Adapun target yang ingin dicapai sebanyak 3.000 orang.

“Ini ide dari SCAU dan mendapatkan fasilitas dari PSI. Dari situ terjadilah kerjasama dengan beberapa komunitas dan mendapatkan dukungan dan bantuan dari PSI untuk biaya nakes dan perizinan,” ungkapnya dan menjelaskan untuk dosis kedua vaksinasi akan digelar di tempat yang sama.

Ketua Perwil GBI Jakarta Barat, Pdt. Fredy Zakaria mengungkapkan selain vaksinasi Perwil GBI Jakarta Barat juga membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri (Isoman) dengan pendampingan melalui grup WA yang beranggotakan para dokter dari GBI.

Baca juga:  Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Plt Ketum PSI Kunjungi Sentra Vaksin GBI Puri Mansion

“Bagi yang melakukan isoman dan melaporkan kepada gembala jemaat GBI di DKI Jakarta, termasuk Jakarta Barat, akan dimasukkan dalam grup WA yang di dalamnya ada dokter-dokter GBI. Pasien Covid-19 yang tergabung dalam WA tersebut dapat berkonsultasi dan akan mendapatkan pendampingan, termasuk mendapatkan obat yang dibutuhkan secara gratis,” tuturnya.

Turut hadir, Ketua BPD GBI DKI Jakarta Pdt. Kiky Tjahjadi beserta Sektretaris BPD Pdt. Maringan Tampubolon, Plt. Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan anggota legislatif PSI DKI Jakarta William Aditya Sarana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here