Fidel Benedic Babu, Anak Yatim Berdoa untuk Indonesia Agar Diberkati

0
Fidel Benedic Babu bersama anak-anak memanjatkan doa. (Foto- Kemenag RI)

Jakarta – Fidel Benedic Babu, seorang anak yatim beragama Kristen menaikkan doa dalam acara Doa Lintas Agama “Mengetuk Pintu Langit”, Kamis (18/3/2021), bersama 5 anak lainnya yang beragama Islam, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu menaikkan doa seturut dengan keyakinannya masing-masing.  

“Tuhan yang Maha Pengasih, aku berterima kasih. Kau limpahi kesempatan menjalani kehendak-Mu, sebagai umat yang berserah kepada kepastian-Mu, sebagaimana segala ciptaan tunduk dan patuh atas kuasa-Mu. Kuasa-Mu menjadi sebab dari kejadian atas semua ini, baik yang datang sebagai cobaan atau ganjaran, semua atas kehendak-Mu. Sebagaimana atas segala ciptaan tunduk dan patuh atas kuasa-Mu. Sebagaimana orang tua memberi teguran karena sayang dan cinta,” doa Fidel Benedic Babu. 

BACA JUGA  74 Tahun Gereja Toraja, Sinode yang Sudah Menghasilkan Banyak Pimpinan

“Bersekolah, mencium tangan bapak ibu guru. Belajar bersama kawan-kawan, tanpa jarak dan ketakutan. Rangkulan berpindah, tangkap dan kejar-kejarnya, bersenda gurau dengan riang, makan besama, minum bersama, berjalan beringan, berlari rombongan, menyongsong masa depan. Dibawah langit cerah menuju cakarawala, penuh harapan. Amin,” tutup doa yang dinaikkan keenam anak Indonesia tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas juga memberikan bantuan “Tali Kasih kepada keenam anak”. 

Selain Menag, acara yang diselenggarakan Kementerian Agama RI di Museum Kebangkitan Nasional ini juga dihadiri Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury bersama dengan para pejabat Eselon I dari Bimas lainnya. Bahkan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin hadir memberikan sambutan secara daring. 

BACA JUGA  PGI, KPK dan GAMKI Ajarkan Anak Mengenal Budaya Anti Korupsi

“Doa lintas iman dilakukan dengan tata cara yang sesuai dengan agama masing-masing. Saya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan persaudaraan dan kemanusiaan, solidaritas nasional dan kepedulian sosial masyarakat. Melalui kegiatan doa bersama pada hari ini, yang dirangkaikan dengan pemberian santunan Tali Asih kepada anak yatim, berharap semakin memupuk keluhuran kemanusiaan, kerukunan antar umat beragama serta kerukunan nasional sebagai pilar kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Ma’ruf Amin seperti dikutip dari laman resmi Dirjen Bimas Kristen RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here