Gamki mendapat kepercayaan dari kemensos menyalurkan bantuan terdampak covid-19

0

JAKARTA – Dalam perkembangan situasi saat ini melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar menuju era Tatanan kehidupan baru (New Normal), pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia atas intrusksi dari Presiden Joko Widodo memberikan bantuan berupa Sembako kepada penduduk Indonesia yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

Salah satu yang menerima bantuan tersebut adalah organisasi kepemudaan lintas agama yang ada di Indonesia, yaitu Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen (DPP GAMKI). Bantuan tersebut diserahkan di kantor PGI, Salemba, Jumat (5/6/2020).Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan dalam sambutannya, GAMKI punya network yang memudahkan pekerjaan Kemensos di pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial agar lebih tepat sasaran. Kerjasama bisa terjalin terus menerus dengan GAMKI. “Michael, Sahat, dan teman-teman GAMKI, bantuan ini adalah tahap pertama, karena program ini sampai Desember. Setelah Bansos ini disalurkan masih ada lagi, data-data warga terdampak yang belum Kemensos sentuh dan terdata. Kita siap untuk menyalurkannya kembali melalui keluarga besar GAMKI,” kata Menteri Sosial.

Baca juga:  Pesan Profetik dari Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, Pdt. Timotius Arifin dan Pdt. Dr. Rubin Adi untuk GBI Victorious Family di Usia yang ke-29

Kemensos memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako kepada Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GAMKI Michael Wattimena yang didampingi Sekum GAMKI Sahar Sinurat.
Ketua MPO GAMKI Michael Wattimena menyambut baik bantuan dari Kemensos ini dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada GAMKI.

Jumlah 1000 paket yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, makanan kaleng dan mie instan ini nantinya akan didistribusikan kepada DPD dan DPC GAMKI yang ada wilayah DKI Jakarta untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sesuai dengan data yang ada.

Baca juga:  Penandatanganan Formulir Vaksin Gabi Covax Facility oleh Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Humas Kemensos Sony W. Manalu, Koordinator Bansos GAMKI, jajaran DPP GAMKI, Ketua Umum DPP KNPI Noor Fadjriansyah, serta pengurus GAMKI di wilayah DKI Jakarta. (Vifa 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here