GAMKI Rayakan Paskah dan Dies Natalis ke-59

0
DPP GAMKI Pose bersama dengan para undangan dan melakukan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk ucapan syukur di HUT GAMKI 2021.

Jakarta – Jumat (30/4/2021) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengadakan perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis yang ke-59 di sebuah hotel di Jakarta. Adapun tema yang diusung “Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumanisme dengan nilai-nilai Pancasila.”   

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Senior Pastor Grace Of Community Church, Pdt. Dr. Josua Tumakaka. Saat itu Pdt. Josua mengambil ayat dari Yeremia 29:7 “Usahakanlah  kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah  untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.” 

Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan perayaan Dies Natalis yang dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” yang disambung dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua Umum GAMKI Willem Wandik. 

Baca juga:  Ephorus HKBP Ajak Umat Bantu Korban Banjir

Dalam sambutannya, Willem Wandik mengatakan Paskah merupakan kemenangan umat manusia dari dosa. “Tuhan Yesus memberikan teladan kepada umat Kristen bahwa diri-Nya datang ke dunia yang fana ini bukan untuk di puja-puja, bukan untuk di sanjung. Bukan menjadi penguasa, bukan untuk menjadi orang yang paling kaya, melainkan untuk melayani umat yang terputus asa, memberikan kekuatan bagi kaum yang lemah dan menghadirkan kasih ditengah-tengah umat,” katanya. 

Wandik mengajak para masyarakat khususnya kader GAMKI untuk ikut menyelesaikan berbagai dinamika yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Wujud nyata pastisipasi kita yang mengimani Yesus Kristus harus dapat diekspesikan pada Dies Natalis GAMKI ke-59. Banyaknya dinamika dalam Indonesia yang datang silih berganti merupakan tanggung jawab kita semua untuk melanjutkan perjuangan gereja, umat dan menempatkan umat Kritsen serta GAMKI sebagai pilar pelindung umat yang kokoh,” pesannya.  

Baca juga:  Perjamuan Kudus Online di Masa Pandemi Covid-19, Boleh?

Diakhir, Wandik mengingatkan supaya setiap umat Tuhan jangan pernah berpaling dari Yesus. “Karena kesombongan manusia, Tuhan menghadirkan penyakit yang begitu rumit yaitu Covid-19 yang hingga hari ini memporak-porandakan kehidupan ratusan negara di dunia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here