Ganjar Pranowo Berikan Motivasi pada GEMPAR

0
GEMPAR Indonesia
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto-foto: Tangkapan layar)

Jakarta – Generasi Muda Pembaharu (GEMPAR) Indonesia dalam sebuah webinar dengan tema “Pemuda, Politik dan Kepemimpinan Transformatif” mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (5/5/2021).

GEMPAR Indonesia merupakan sebuah organisasi Kepemudaan yang merangkul para pemuda Kristen dan Katolik. Ketum DPP Gempar Indonesia, Yohanes Sirait dalam sambutan mengatakan webinar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Webinar ini memang untuk anak muda karena politik saat ini bukan hanya untuk orang tua. Cara-cara berpolitik yang dilakukan sekarang sudah sangat kreatif, seperti yang dilakukan mas Ganjar melalui medsos, langkah-langkahnya sangat merakyat dan kekinian (dalam menyelesaikan beragam persoalan),” ungkapnya.

Webinar semacam ini, lanjut Yohanes merupakan salah satu cara yang dilakukan GEMPAR Indonesia untuk mempersiapkan para generasi muda yang berkompeten dalam menyongsong 100 tahun Indonesia.

Baca juga:  PGI Meminta Presiden Jokowi Menahan Pemberlakuan UU Cipta Kerja

“Tujuan webinar ini merangsang semangat para pengurus GEMPAR di (pusat dan) daerah untuk semakin kreatif membangun kota atau desa dengan berbagai inovasi. Mari kita timba ilmunya, serap dan aplikasikan di daerah kita lewat kepemimpinan kita,” pintanya.

Sementara itu dalam pemaparannya, Ganjar Pranowo memberikan motivasi lewat pengalamannya memimpin Provinsi Jawa Tengah. Ganjar menceritakan beragam inovasi yang telah dilakukan Pemrov Jawa Tengah. Menurutnya, hal tersebut ia lakukan untuk merangsang para masyarakat maupun daerah di Jawa Tengah agar semakin berkembang dan maju.

“Setiap dinas, setiap tahun wajib hukumnya harus memiliki satu inovasi. Kepala dinas akan memerintahkan kepala bagian dan bidangnya, maka minimal dia punya 5. Lalu dari 5 itu plus 1 milik kepala dinasnya maka akan ada 6 inovasi baru setiap tahun. Belum lagi mereka yang pelatihan penjenjangan karir dia punya project perubahan yang harus berjalan maksimal 1 semester, kalau tidak jabatannya tidak jadi didapatkan,” ceritanya dan menambahkan bahwa di Provinsi Jawa Tengah inovasi sudah jadi sebuah tradisi.

Baca juga:  Gereja di Sungai Jordan Mengadakan Kebaktian Setelah 54 tahun vakum

Webinar juga menjadi semakin hidup ketika sesi tanya jawab yang dipandu Sekjen DPP GEMPAR Indonesia Petrus Sihombing. Kemudian diakhir webinar, para pengurus dan peserta mendoakan Ganjar Pranowo yang dipimpin Dewan Pembina GEMPAR Indonesia Pdt. Yohanes Nahuway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here