GBI Gilgal Gelar Seminar “5 Minutes After You Die”

0

GBI Gilgal melalui program Life Changing Moment mengadakan seminar dengan tema “5 Minutes After You Die” melalui Youtube Channel GBI Gilgal. Hadir sebagai pembicara utama gembala jemaat GBI Gilgal Pdt. Juan Mogi. Life Changching Moment merupakan program seminar singkat yang akan membawa terobosan terutama dari aspek rohani.

Pdt. Juan mengatakan, seminar ini sengaja digelar supaya jemaat dapat belajar, mengalami dan mengambil keputusan hal-hal yang belum selesai dalam hidup. Ia percaya usai menonton seminar ini, siapapun akan mengalami perubahan hidup.

Masuk dalam materi, Pdt. Juan menjelaskan tentang 3 hal penting dalam kehidupan. Pertama, setiap orang pasti akan mati (Lukas 16:19-23a). Kedua, ada kehidupan setelah kematian (Lukas 16:23a-26).

Lebih jauh, Pdt. Juan mengatakan secara roh sesaat setelah dipanggil Tuhan, mereka tidak langsung menuju surga atau neraka melainkan menuju ke tempat peralihan (sementara) yang disebuat Hades.

Baca juga:  Luangkan Waktu Orang Tua untuk Anak Remaja Mereka agar terbebas dari Narkoba

Pdt. Juan mengungkapkan Hades dibagi 2 yaitu berada di pangkuan Abraham/Firdaus (tempat yang nyaman) atau berada di dalam api yang menyala. “Dalam Alkitab orang kaya dilambangkan memakai jubah ungu, kain halus, itu orang yang punya posisi, tapi hidupnya hanya fokus untuk dirinya sendiri. Orang yang miskin, hidupnya berpusat pada Tuhan. Jadi itu semua sebenarnya adalah hanya lambang (perumpamaan),” jelasnya.

Keputusan untuk mau masuk ke Firdaus atau neraka, kata Pdt. Juan tergantung keputusan dari masing-masing orang. Apakah mau hidup dalam rancangan Tuhan atau tidak.

Ada 3 hal yang dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan tersebut. Pertama, rencana Allah adalah semua manusia hidup bahagia. Kedua, dosa memisahkan manusia dengan Allah. Ketiga, Allah mengutus anaknya untuk menyelamatkan. “Dulu manusia bisa langsung berhubungan dengan Allah. Tapi karena dosa (Adam dan Hawa), hubungan tersebut putus,” tuturnya.

Baca juga:  William Satya Sarana, S.H. : AWASI KINERJA PEMPROV DKI

Pdt. Juan menegaskan, supaya bisa masuk surga, setiap umat harus mau percaya (Markus 16:16), mengaku (Roma 10:10) dan bertobat (1 Yohanes 1:9) agar bisa masuk surga. “Ketika kita percaya, mengaku dan bertobat, maka hubungan kita bisa kembali nyambung ke Tuhan. Bukan hanya ketika mati kita masuk surga, tapi juga di dalam hidup kita bisa menikmati surga dalam hidup,” jelasnya.

Diakhir seminar, Pdt. Juan menaikkan pujian dan mendoakan agar para umat yang menonton dijamah Tuhan dan menang dalam pergumulan hidup. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here