Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran Rayakan HUT ke-58

0
Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran
Pengiring dalam ibadah HUT ke-58 Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran. (Foto-foto: Tangkapan layar)

Yogyakarta – “Persembahkanlah Syukurmu” menjadi pesan dalam renungan yang disampaikan Pdt. Marthinus Sumendi di ibadah syukur HUT ke-58 Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran, Rabu (5/5/2021). Ibadah ini digelar secara live streaming melalui kanal Youtube Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran.

“Persembahan syukur adalah respon umat terhadap kebaikan Tuhan. Persembahan syukur lebih penting daripada korban harta kita,” kata Pdt. Marthinus.

Menurut Pdt. Marthinus, persembahan syukur harus diwujudkan dalam setiap sendi kehidupan melalui karakter maupun sifat. Persembahan syukur merupakan ciri dari ibadah yang sejati yang harus ada dalam diri setiap orang percaya.

Baca juga:  Ps. Timotius Hardono Undang Pdt. Abraham C Supit Jadi Narasumber di INEWS “Worship At Home”

“Mazmur 50:22-23. Perikop ini menjelaskan tentang peringatan Tuhan kepada orang fasik. Di ayat itu Tuhan memberikan ancaman karena banyak umat yang pura-pura mengabdi tapi disaat bersaman mereka mengabaikan perintah Tuhan,” jelasnya.

Pdt. Marthinus mengingatkan supaya umat tidak menjadi orang yang fasik. Adapun ciri-ciri orang fasik diantaranya, membenci teguran, mengesampingkan firman Tuhan dan melupakan Allah.

“Ibadah sejati ditandai bagaimana kehidupan moralitas umat, karakter umat (dapat selaras. Hal ini berkaitan dengan 2 bagian pokok pada 10 perintah Allah, di mana kita mengasihi Allah secara vertikal dan mengasihi sesama (secara horizontal),” ujarnya.

Baca juga:  Pimpinan Gereja Sumut : Tinjau Ulang Produk Hukum Tentang Penodaan Agama

Lebih jauh, Pdt. Marthinus mengajak umat untuk terus mengingat berbagai kebaikan yang Tuhan telah berikan dan terus muliakan Allah lewat karya. “Tetap semangat, kobarkan imanmu untuk terus memberkati. Rayakan HUT ini sekalipun sederhana melalui apa yang bisa kita buat untuk kemuliaan Tuhan,” pesannya.

Dalam ibadah HUT juga ada video pendek yang menceritakan sejarah berdirinya Gereja Baptis Indonesia Ngadinegaran yang terletak di jalan Mayjen DI Panjaitan, No. 29, Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here