Gereja Ortodoks Serbia Dipimpin Porfirije

0
Ilustrasi Patriark Gereja Ortodoks Serbia (Foto : Istimewa)

Jakarta – Sekretaris Jendral World Council of Churches (WCC) atau yang juga dikenal dengan nama Dewan Gereja-gereja Sedunia, Pdt Prof Dr Ioan Sauca bersukacita atas terpilihnya Yang Mulia Porfirije sebagai Patriark Gereja Ortodoks Serbia. 

“Pekerjaan Anda untuk rekonsiliasi di antara umat Kristiani dan kontribusi Anda untuk perdamaian selama beberapa tahun terakhir adalah sumber inspirasi. (dan) Sekarang dibangun di atas warisan pendahulu Anda yang layak, Patriark Irinej yang mempromosikan budaya perdamaian di antara masyarakat dan bangsa,” isi surat Pdt Prof Dr Ioan Sauca yang dilansir dari laman resmi WCC, Jumat (26/2/2021) 

Baca juga:  Banyak Jemaat “Jajan” di Era Gereja Online

Pdt Prof Dr Ioan yakin Gereja Ortodoks Serbia di bawah kepemimpinan Yang Mulia Porfirije akan terus berkontribusi dalam pelayanan kepada masyarakat. Ini merupakan tantangan besar saat ini. “Kami yakin bahwa di bawah pelayanan patriarkal Anda, Gereja Ortodoks Serbia akan terus memperkuat kontribusi setia bagi kehidupan dan karya persekutuan 350 gereja ini,” katanya. 

Baca juga:  Paus Fransiskus, Penculikan Siswi di Nigeria Merupakan Tindakan Keji

Diakhir, Pdt Prof Dr Ioan mendoakan Gereja Ortodoks Serbia bisa selalu menjadi berkat. “Atas nama seluruh persekutuan Dewan Gereja Dunia, terimalah ucapan selamat yang terhangat. Keinginan saya selama bertahun-tahun yang diberkati dalam pelayanan bagi orang-orang yang setia di Serbia, dan jaminan doa untuk rahmat Tuhan kita Yesus Kristus di kehidupan seluruh Gereja Ortodoks Serbia,” doanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here