Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Kurban Jelang Idul Adha

0
Imam Besar Masjid Al-Fatah, Ambon menerima sumbangan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Sinode GPM. Foto Istimewa

Senin (27/7/2020) Majelis Pekerja Harian Gereja Protestan Maluku (MPH) GPM menyerahkan sumbangan satu ekor sapi kepada Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy. Penyerahan ini dilakukan Wakil Ketua MPH Sinode GPM Pdt WB Pariama didampingi Ketua Panitia HHBG MPH Sinode sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut.

KH. RR Hasanussy berterima kasih atas sumbangan yang diberikan GPM. Ia hanya bisa berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan yang telah dilakukan GPM. “Kehadiran Pihak GPM Sinode tadi di Mesjid Raya Alfatah Ambon dengan penyerahan hewan kurban. (Semoga) Allah selalu memberikan hidayah kepada kita sekalian, sehingga kita bisa terus bersaudara dalam bekerjasama membangun Kota Ambon yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Pdt. Prof. Joas: Perlunya Habitus Baru Bagi Gereja di Tengah Pandemi

Sementara itu, Ketua Panitia Hari-hari Besar Gerejawi (HHBG) MPH GPM Melkianus Sairdekut berharap apa yang dilakukan GPM setiap tahun bisa bermanfaat bagi umat Muslim yang membutuhkan. “Kita berharap semoga bermanfaat. Sebab ini bagian dari memperkuat hubungan persaudaraan antar umat beragama di daerah ini,” harapnya.

Di sisi lain, Pdt. Pariama mengatakan kepedulian antar umat beragama harus senantiasa dibangun sebagai wujud mengaplikasikan kasih yang telah Tuhan ajarkan. “GPM merasa benar-benar menyatu dengan umat Islam yang akan merayakan hari raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat (31/7) nanti,” katanya.

Baca juga:  SMK N 2 Padang Diminta Diberikan Sanski Sesuai UU Perlindungan Anak, UU HAM dan UU Pendidikan

“Kita setiap tahun selalu berikan. Semua ini dilakukan bentuk dari rasa hubungan persaudaraan dalam nilai-nilai kemajemukan, di Maluku dan Kota Ambon agar terus dijaga dengan baik,” tambah Pdt. Pariama. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here