Gereja Yesus Kristus Mengajak di Natal Tahun 2021 : Terangi Dunia dengan Kasih Kristus

0
Kalender untuk dapat menerangi dunia dengan kasih Kristus (Foto : dok ist/GYK)

Jakarta – Umat Kristiani di kolong langit ini pada bulan Desember 2021 sedang merayakan–memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus, yang membawa misi perdamaian, penyelamatan dan pertolongan. Untuk itu, Gereja Yesus Kristus dari  Orang – orang Suci Zaman Akhir (GYK OSZA), mendorong jemaat – jemaat (orang – orang) yang diberkati dapat melibatkan diri membantu dan memberikan perhatian, pertolongan kepada orang – orang yang tidak mampu, tidak sebatas kepada orang Kristen, tetapi kepada sesama umat manusia.

“Saat Natal ini, Anda dapat mengikuti teladan Yesus Kristus untuk membantu seseorang  merasa dilihat, dilibatkan, dan diperhatikan. Baik itu anggota keluarga, teman, tetangga, atau seseorang yang belum pernah Anda temui, bersama-sama kita bisa. #TerangiDunia dengan kasih,”demikian catatan Natal dari GYK OSZA yang diterima media ini dari website, ttps://www.gerejayesuskristus.org/lighttheworld2021, yang diberi tema besar, “Terangi Dunia dengan Kasih, seperti yang Kristus lakukan”,

Memberikan perhatian dan melibatkan diri membantu orang lain, ternyata tidaklah sulit dan begitu mudah. Coba ikuti agenda yang telah dibuat oleh GYK OSZA dari tanggal 1 Desember 2021 sampai 26 Desember 2021. Demikian agenda dari GYK OSZA :

Tanggal 1. Biarkan Terang Anda Bersinar : Yesus Kritus memberi dengan bebasnya dan mengungkapkan kasih bagi orang lain. Kita juga bisa. Pikirkan apa yang dapat anda berikan dengan kasih pada saat Natal ini.

Tanggal 2. Persembahan Orang Majus : Yesus Kristus memberkati orang-orang dalam pemberian pelayanannya. Bagaimana Anda dapat membantu seseorang hari ini untuk mencerahkan hari mereka?

Tanggal 3. Kanak-kanak Kristus : Yesus Kristus adalah Putra Allah. Kelahiran-Nya adalah karunia bagi umat manusia. Saksikanlah video Kanak-Kanak Kristus bersama orang-orang terkasih. https://www.gerejayesuskristus.org/LightTheWorld2020/Christ_Child

Tanggal 4. Kasihilah Sesamamu : Yesus Kristus mengasihi semua orang. Mulailah percakapan atau berkenalanlah dengan seseorang yang belum Anda kenal.

Baca juga:  Positif Covid-19? Lakukan Hal Ini Saat Isolasi Mandiri

Tanggal 5. Bantuan Puasa : Berpuasa, atau dengan kata lain tidak makan satu kali atau dua kali, dan menyumbangkan jumlah uangnya, dapat membantu seseorang yang membutuhkan.

Tanggal 6. Kenangan Ajaib : Temukan foto liburan yang disayangi bersama orang-orang terkasih dan bagikan mengapa Anda menyukainya.

Tanggal 7. Peduli Kesehatan : Ungkapkan kasih bagi seseorang yang merawat Anda atau seorang anggota keluarga di satu tahun terakhir.

Tanggal 8. Perhatian Penuh : Yesus Kristus me-ngasihi orang-orang dan memberi mereka perhatian penuh-Nya. Luangkanlah waktu secara tatap muka dengan orang yang dikasihi.

Tanggal 9. Terangi Pohon Keluarga : Hormati mereka yang datang ke bumi sebelum Anda. Belajarlah tentang leluhur Anda dan catat di FamilySearch.org.

Tanggal 10. Waktu Istimewa : Yesus Kristus memiliki cara yang mengagum-kan untuk membuat orang lain merasa dilibatkan. Temukan cara untuk membuat seseorang merasa istimewa.

Tanggal 11. Resep untuk Bersukacita : Yesus Kristus ter-hubung dengan orang lain melalui berbagi makanan bersama. Berbagilah makanan atau resep favorit Anda dengan orang lain.

Tanggal 12. Cadangkan Tempat Duduk : Bagikan sukacita tentang kelahiran Yesus Kristus. Undanglah seseorang yang Anda sayangi untuk menghadiri kebaktian peribadatan Natal bersama Anda.

Tanggal 13. Karunia Doa : Yesus Kristus berdoa kepada Allah dengan tulus. Buatlah gol untuk berdoa setiap pagi minggu ini dan rasakan kasih Allah.

Tanggal 14. Ucapan Selamat Hari Raya : Yesus Kristus menjang-kau orang-orang di sekitar-Nya. Ucapkan salam kepada seseorang yang baru hari ini.

Tanggal 15. Bintang yang Bersinar : Dedikasikan sebuah postingan media sosial untuk seseorang yang penting dalam hidup Anda.

Baca juga:  Pemilik Ocean Dental Drg. Aersy Henny Paramitha: Pentingnya Merawat Gigi Sejak Dini

Tanggal 16. Berilah Makan Mereka yang Miskin : Sama seperti Yesus Kristus, Anda dapat memberi makan kepada yang miskin. Berilah seseorang makanan yang lezat hari ini.

Tanggal 17. Gembala Rahasia : Seseorang dengan penuh kasih telah membimbing Anda, seperti yang Yesus Kristus lakukan. Ucapkan terima kasih kepada mereka secara pribadi atau publik.

Tanggal 18. Lagu yang Layak Dibagikan : Musik sakral mengangkat kita. Bagikan sebuah lagu yang meneguhkan dengan seseorang.

Tanggal 19. Alkitab dan Anda : Kelahiran Yesus Kristus adalah alasan kita merayakan Natal. Bacalah kisah kelahiran-Nya dari Lukas 2 dalam Alkitab.

Tanggal 20. Waktu Bersama : Luangkanlah waktu bersama orang-orang yang Anda kasihi baik secara fisik maupun virtual.

Tanggal 21. Berbagi Terang : Mengajarlah seperti yang Yesus Kristus lakukan. Sentuhlah orang lain dengan membagikan ajaran-ajaran-Nya.

Tanggal 22. Karunia dari Allah : Yesus Kristus menunjukkan rasa syukur dan kita juga bisa. Bagikanlah karunia-karunia yang telah Allah berikan kepada Anda.

Tanggal 23. Kudapan Digandakan : Buatlah kudapan untuk seseorang. Berbagi akan memberkati Anda dan si penerima.

Tanggal 24. Kasihi Ibu dan Ayah : Yesus Kristus menunjukkan kasih-Nya bagi orangtua-Nya. Adalah suatu berkat untuk menunjukkan kasih kepada orangtua kita dengan perbuatan dan pemikiran.

Tanggal 25. Yesus Adalah Terang Dunia : Bagikan tulisan suci yang menunjukkan alasan untuk merayakan Natal. Saran—Yohanes 3:16; Kisah Para Rasul 4:10‒12.

Tanggal 26. Terangi 2022 : Terangi dunia dengan kasih Yesus Kristus hari ini dan setiap hari tahun depan. Bagikan gol Anda di media sosial.

Bagi yang menginginkan untuk dengan mudah mengetahui kalender ini dapat diunduh (download) di website GYK OSZA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here