GGP Banten Gelar Diklat untuk Tingkatkan Kualitas Para Hamba Tuhan

0
Ilustrasi : Foto bersama peserta Diklat dan narasumber

TANGSEL – Kamis (29/10/2020) Majelis Daerah (MD) Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Provinsi Banten menyelenggarakan Pendididikan dan Pelatihan (Diklat) kependetaan jenjang Pendeta pembantu (Pdp), Pendeta muda (Pdm), dan Pendeta (Pdt) di GGP Hosana, Ciputat, Tangsel.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30-16.00 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Panitia melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan masker peserta Diklat sebelum memasuki ruangan.

Ketua MD GGP Provinsi Banten, Pdt. Bambang Triono, M.Th dalam sambutanya berharap para peserta dapat mengikuti Diklat dengan serius. Ini penting agar ilmu yang didapat bisa benar-benar dipakai dalam pelayanan. “Seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Juga harus cakap mengajar, sabar dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan mengenal kebenaran,” pesannya seraya mengutip ayat dari 2 Timotius 2:15-25.

Ketua MD GGP Provinsi Banten Pdt. Bambang Triono, M.Th menyampaikan firman Tuhan, sekaligus membuka acara Diklat.

Ketua MD GGP Provinsi Banten Pdt. Bambang Triono, M.Th bersyukur Diklat bisa berjalan dengan lancar dan diikuti 46 peserta. Menurutnya, ini merupakan peserta terbanyak dibanding Diklat GGP tahun 2020 di provinsi lainnya.  “Perubahan acara Diklat dan susunan materinya jadi sehari sudah disampaikan secara virtual melalui grup WhatsApp Hamba Tuhan GGP se-Banten. Disamping itu, kami juga sudah mengadakan pertemuan non-virtual,” tuturnya kepada Vifamedia.

Baca juga:  API DPC Luwu Utara Turun Tangan, Izin GBT Keluar

Sementara itu, Ketua panitia Diklat dan Bindik GGP MD Banten, Pdm. Radius Sinaga, S.Pd.K mengungkapkan Diklat bisa berjalan dengan baik karena telah dipersiapkan sejak Agustus 2020 dan adanya kerjasama diantara sesama para panitia.

Ketua Panitia Diklat GGP MD Banten, Pdm. Radius Sinaga.

“Bila dilihat dari segi materi, kami sudah mempersiapkan materi dan pembicara yang handal dibidangnya karena perkembangan zaman dan kemajuan teknologi terkini menuntut para pelayan Tuhan di GGP menaruh hati dan juga perhatian yang penuh bagaimana mengembangkan pelayanan yang terhubung dengan kebutuhan jemaat,” jelasnya.

Baca juga:  Menteri Agama Imbauan Peringati Imlek dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Sebagai informasi. Materi yang dipelajari yaitu Hermeneutika dan Homelitika, Pengakuan Iman GGP, Liturgi dan Sakramen GGP, Kepemimpinan/Pastoral, Asas Pengajaran GGP dan Sejarah GGP. Dan dalam pelaksanaannya peserta Diklat  dibagi menjadi tiga kelompok yakni kelompok Pdp, Pdm, dan Pdt. (Kontributor: HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here