GKJW Berikan Buah-buahaan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit di Malang

0

Sejak Covid-19 berada di Indonesia, hanya dalam satu bulan telah menyerang ke semua kehidupan masyarakat Indonesia, tidak hanya terbatas pada kesehatan, tetapi juga pada sisi ekonomi.

Masyarakat Indonesia, bahu membahu saling membantu satu dengan yang lainnya. Sebut saja, Jemaaat-jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berada di Majelis Daerah Malang IV. Dilansir dari website GKJW, jemaat-jemaat GKJW Majelis Daerah Malang IV, memberikan dukungan buah-buahan untuk tenaga medis Rumah Sakit Marsudi Waluyo, Malang. Dukungan ini merupakan salah satu bentuk rasa memiliki jemaat-jemaat GKJW untuk salah satu rumah sakit yang berada dibawah Yayasan Kesehatan GKJW itu.

Pada saat itu, Rumah Sakit Marsudi Waluyo menerima sekitar 40 tandan (+/- 200 sisir) pisang dari GKJW Jemaat Spelot, Malang pada hari Rabu, 10 Juni 2020. Pisang-pisang tersebut diantarkan sendiri ke RS Marsudi Waluyo oleh warga gereja.

Bagi banyak orang, mungkin melihat pemberian ini hanya buah-buahan, atau hanya pisang. Sebagai informasi, pisang yang diberikan itu diambil yang jaraknya 90 kilometer dengan medan berat, yaitu dari Spelot ke Singosari.

Baca juga:  Tugas Penyuluh Agama Kristen dalam Pembinaan Umat

Walau melewati medan berat, jemaat-jemaat tidak menjadikan itu halangan. Di dalam hidup mereka ada semangat berbagi sehingga medan yang berat, terlewatkan dengan hati syukur dan penuh nyanyian.

Ditulis oleh website GKJW, dukungan buah-buahan yang diberikan merupakan bagian kegiatan bulan kesaksian dan pelayananan (Bulan KesPel) GKJW Spelot.

Selama masih hidup dengan pandemi Covid-19 jemaat telah merubah kegiatan Bulan KesPelnya. Sekarang, berbagai kegiatan diatur sedemikian supaya tidak menghadirkan banyak orang.

Pendeta GKJW, Jemaat Spelot, Pdt. Siswo Hendro, mengungkapkan kegiatan yang dilangsungkan melibatkan seluruh warga jemaat.”Saat diumumkan, warga dari 10 rayon di GKJW Spelot langsung bergerak mengumpulkan pisang di gedung gereja. Jemaat berharap, dengan bantuan ini, tenaga medis di Rumah Sakit Marsudi tetap sehat dan bisa melayani masyarakat,”katanya seperti yang ditulis web GKJW.

Baca juga:  Roti Tan Ek Tjoan, Roti Legenda Berumur 100 Tahun (1 abad) Yang Tidak Kalah Dengan Roti Modern

Pihak rumah sakit yang diwakilkan, Dr. Anita Mardiana, Ketua Satgas Covid-19 Rumah Sakit Marsudi Waluyo, berterima kasih dengan dukungan yang diberikan GKJW Jemaat Spelot.

Sedangkan direktur rumah sakit, Dr Kristiwi Hanggiriyani, menegaskan dengan adanya dukungan itu membuat pihak rumah sakit merasa di masa pandemi Covid-19 tidak sendirian.

Sebagai informasi, GKJW Jemaat Spelot yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Malang Selatan merupakan jemaat produsen pisang. Setiap hari, puluhan truk keluar-masuk Desa Pujiharjo membawa berbagai jenis pisang untuk dipasarkan ke kota.

Bantuan ini akan dilanjutkan jemaat-jemaat lainnya yang ada di GKJW MD Malang IV, secara bergantian, setiap minggu akan mengirimkan buah-buahan untuk tenaga tenaga medis di rumah sakit Marsudi Waluyo.

Jenis buah-buahan yang akan diberikan, tidak harus atau hanya pisang, melainkan sesuai dengan potensi yang dimiliki tiap jemaat. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here