GKSI Gelar Sidang Sinode Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Pada Peserta Sidang

0
ilustrasi : sidang sinode ke-5 GKSI

JAKARTA, Rabu – Kamis (18 – 19/11/2020), Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI), menggelar Sidang Sinode ke – 5 di aula Kantor Pusatnya, di Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Pantauan Vifamedia.com, semua yang akan masuk dan mengikuti sidang di aula GKSI, melewati pemeriksaan ketat protocol Kesehatan, diantaranya, diharuskan di tes suhu, diminta cuci tangan dan diberikan masker N95.

Sidang Sinode GKSI menerapkan Protokol Kesehatan.

Setelah itu, semuanya di minta antri, dengan menjaga jarak kurang lbih dua meter, dan satu persatu dilakukan Rapid Test. Bagi yang reaktif langsung diminta pulang dan melakukan karantina mandiri dan dilakukan tracking.

Puji Tuhan, pengurus pusat yang hadir di aula GKSI untuk mengikuti sidang, tidak ada yang reaktif. Setelah itu, barulah Sidang yang mengusung tema “Akulah Alfa dan Omega” terambil dari Wahyu 21:16, dan sub tema Menjadi jemaat GKSI yang mandiri, peduli, berintegritas dalam kesederhanaan pelayanan untuk mewujudkan jemaat otonom yang dewasa dalam daya dan dana, dimulai.

Pengurus Pusat GKSI.

Agenda sidang Sinode GKSI ke – 5 ini, selain menyusun program periodesasi 5 tahun juga memilih struktur pimpinan pusat, khususnya Ketua Umum, periode 2020 – 2025.

Baca juga:  Catat! Berikut Ini Beberapa Hal yang Bisa Diaplikasikan agar Gereja Ramah Anak

Sidang yang berjalan selama dua hari ini diikuti oleh semua pengurus GKSI, baik tingkat Pusat, Daerah, Kabupaten/Kota dan Kecamatan, serta pendeta – pendeta jemaat. Juga undangan – undangan, lewat aplikasi zoom.

Seperti biasa, organisasi-organisasi gereja sebelum melaksanakan agenda sidangnya, didahului dengan ibadah. Dalam pembukaan sidang ini, firman Tuhan diberitakan oleh Pdt. Paul.

Sambutan dari Ketua Majelis Tinggi, Frans Ansanay

Usai ibadah, dilangsungkan pembukaan. Sambutan-sambutan datang dari Ketua Umum GKSI, Pdt. Marjiyo dan Ketua Majelis Tinggi, Frans Ansanay, yang dilanjutkan dengan ketok palu tanda dibukanya Sidang Sinode GKSI ke 5.

Melihat waktu yang sudah pukul 11.00 Wib, pihak panitia meminta untuk rehat makan siang. Alasannya karena para peserta sidang yang ada di Indonesia Timur sudah “berada” di waktu makan siang.

Di sela-sela makan siang, para petinggi GKSI memberikan waktu kepada wartawan-wartawan untuk tanya jawab. “Hari ini 32 tahun sinode GKSI berlangsung, Kita akui ada banyak gejolak yang terjadi tetapi kita tidak mau diam. Kita terus bergerak memajukan dan menyelesaikan berbagai gejolak untuk supaya Gereja ini dapat membawa banyak jiwa kepada Tuhan. Juga tentu supaya kemuliaan hanya bagi Tuhan,”kata Frans Ansanay yang duduk sebagai Ketua Majelis Tinggi GKSI.

Baca juga:  67 Tahun Lembaga Alkitab Indonesia, Terus Berkaya Wartakan Tugas Mulia dari Tuhan

Lanjutnya, Sidang ini dilakukan untuk menjalankan AD/RT dan terus mereformasi serta menguptude agar tetap konsiten dalam pekabaran injil. “Dalam sidang ini juga ada 5 orang calon Ketua Umum. Mereka akan dipilih secara fair dan demokrasi. Dan mereka- mereka menyadari terpilih menjadi Ketua Umum bukan berarti harus terus bertahan sampai Tuhan Yesus datang menjadi Ketua Umum. Mereka mengerti tentang kaderisasi dan penyegaran organisasi,”tandasnya.

Pdt. Marjiyo kembali terpilih sebagai Ketua Umum masa jabatan 2020-2025.

Sedangkan Ketua Umum GKSI periode 2015-2020, Pdt. Marjiyo, mengungkapkan syukurnya karena selama mimpin para senior dan pendiri GKSI mendukungnya. “Lewat dukungan dan kekompakan itu, ada banyak mujizat besar terjadi. Sekarang GKSI berjalan, bukan tanpa gejolak tetapi gejolak-gejolak yang ada mulai hilang, dan semuanya sepakat untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja,”kata Marjiyo.

Pdt. Marjiyo, Ketua Umum terpilih periode 2020-2025.

Usai berbincang dengan wartawan sekitar 40 menit, sidang yang diskors dicabut. Sidang dilanjutin dengan agenda-agenda pembahasan. Berita ini ditulis, telah mendapatkan kabar bahwa telah terpilih Ketua Umum periode 2020 – 2025, Pdt. Marjiyo.

Terpilihnya Pdt. Marjiyo, karena para pendeta di GKSI telah melihat bagaimana ia memberi diri untuk membangun GKSI. Selain itu, bagaimana Marjiyo juga sangat kompak dengan Majelis Tinggi. (Vifa 5/ Vifa 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here