Hadiri dan Ikutilah Ibadah GBI Victorious Family dalam Ibadah Minggu Bertemu Secara Fisik

0

Setelah Pemerintah DKI Jakarta melonggarkan aturan PSBB yang disebut transisi dan mulai menerapkan pola new normal, pada awal Juni 2020, yang melonggarkan aktivitas masyarakat, diantaranya untuk beribadah, dengan syarat menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

Minggu (21/06/20) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family, yang berada di Pelepah Kuning III Blok WE 2 no. 4 G-K, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Gembala Sidang Pdt. Abraham Conrad Supit dan Ibu Gembala.

Setiap jemaat yang akan menghadiri ibadah perdana GBI Victorious Family, di Kelapa Gading, harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan pengurus gereja, diantaranya, penerapan jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer gun, mencuci tangan terlebih dahulu dan mengisi pendataan identitas diri dari KTP atau SIM yang masih berlaku.

Ibadah diadakan 2 (dua) sesi, sesi pertama diadakan pada pukul 08.00 wib dengan firman Tuhan dan perjamuan Kudus dipimpin Pdt. Prof. Dr. Abraham Conrad Supit, selaku gembala sidang.

Baca juga:  Natal Next Gen Youth, Ps Hari Sempulur: "Natal Ini Akan Menjadi Kenangan Terindah ”
Pdt. Abraham Conrad Supit sedang menyampaikan Firman Tuhan pada sesi pertama pukul 08.00 wib.

Ibadah sesi kedua, pukul 10,00 wib dengan firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Dr. Ir. Binsar K Pangaribuan, MA, selaku Koordinator Yang Mewakili Gembala Sidang (YMGS) yang berada di Kelapa Gading.

Firman Tuhan di sesi pertama, Pdt. Prof Abraham Conrad Supit mengatakan mengenai umat Tuhan untuk selalu setia dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan. “Jangan ada lagi ketakutan, keraguan, kebimbangan dalam hidup ini. Kita yakin dan percaya ada perlindungan Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita, asalkan kita mengandalkan Tuhan sepenuhnya dengan sungguh-sungguh,”terangnya.

Walau begitu, Pdt. Abraham Conrad Supit berkata, tetap jemaat jangan lalai, melainkan harus disiplin untuk memberlakukan prokol kesehatan Covid-19, diantaranya, sering cuci tangan di air mengalir, menyediakan hand sanitizer, menggunakan masker. “Kami juga pihak gereja menerapkan prokol kesehatan Covid-19, yaitu menyemprot ruangan dengan disinfektan, mengatur jarak antar kursi minimal 1 meter, menyediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer dan menggunakan masker serta semua yang diharuskan dalam protokol tersebut,”jelasnya.

Baca juga:  Sekum PGI Pdt. Jacky Manuputty: Pentingnya Transformasi Pelayanan dan Kepemimpinan di Era Digital

Sedangkan ibadah sesi kedua, Pdt. Dr. Binsar K Pangaribuan mengajak jemaat untuk tetap percaya. “Kadang Tuhan mengijinkan mengambil sesuatu dalam hidup kita, namun itu untuk mengajarkan kita supaya makin fokus kepada Tuhan dan mengandalkan Tuhan,”terangnya.

Pdt. Binsar K Pangaribuan sedang menyampaikan Firman Tuhan pada sesi kedua Ibadah Raya pukul. 10.00 wib

Ibadah GBI Victorious Family, sudah diatur oleh gembala jemaat, Pdt. DR. Abraham Conrad Supit, dimana hanya berlangsung satu jam saja, mengingat masih dalam masa pandemi. Dengan hanya satu jam maka dapat mengurangi kontak antar jemaat untuk terlalu lama.

Ini menjadi bukti dan komitmen gembala jemaat, untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Tetapi juga tidak meninggalkan ibadah pertemuan fisik, walau hanya satu jam saja. (Vifa6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here