HAKORDIA 2020, Ketua KPK: Bahaya Laten Korupsi Bisa Menghambat Terwujudnya Indonesia yang Sejahtera

0
Ilustrasi : Ketua KPK saat memberikan sambutan

Puncak perayaan Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2020 digelar oleh KPK pada Rabu (16/12/2020). Hakordia sendiri sebenarnya diperingati setiap tanggal 9 Desember. Pada peringatan Hakordia 2020 ini, KPK selaku lembaga yang menangani korupsi mengusung tema “Membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya anti korupsi”.

Momentum Hakordia 2020 kali ini, Ketua KPK Firly Bahuri mengatakan sangat relevan dengan semangat pemberantasan korupsi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada.

Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan korupsi di negeri ini, dan juga memunculkan kesadaran akan bahaya korupsi.

BACA JUGA  Mujizat Tuhan Bagi Negeri di Atas Awan Melalui Presiden Jokowi

Ketua KPK periode 2019-2023 ini juga melanjutakan, sesuai tema Hakordia 2020 ini, KPK menginginkan keterlibatan masyarakat semakin luas dan aktif dalam sosialiasi anti korupsi sehingga pemahaman akan bahaya koruspi dapat ditingkatkan dalam gerakan pecegahan korupsi.

“Melalui momentum peringatan hakordia 2020 mari kita bangun kesadaran penuh dan tekad kuat segenap anak bangsa dan kita perlu kerelaan yang luar biasa dari seluruh elemen bngsa agar korupsi tidak lagi dianggap sebagai budaya, tetapi korupsi kita jadikan sebagai bahaya laten yang dapat menganggu terwujudnya tujuan negara”, pungkasnya dalam acara yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube KPK.

BACA JUGA  Natal Nasional 2020 Dilangsungkan Secara Daring, Penuh Optimis Corona Pasti Berlalu

Firli pun mengajak terus mengajak elemen masyarakat untuk terus aktif dalam upaya pencegahan korupsi, “melalui peringatan hakordia marilah kita sama-sama menguatkan tekad dan komitmen untuk terus melakukan pemberantasan korupsi”, sambungnya.(MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here