Hanya Saling Sapa, Cara Harpis Maria Pratiwi Rayakan Imlek Tahun Ini

0
Maria Pratiwi
Harpis berbakat tanah air, Maria Pratiwi. (Foto: DOK PRI)

Jakarta – Ketika imlek tiba biasanya warga keturunan Tionghoa merayakannya dengan kumpul dan makan bersama. Namun di masa pandemi ini semua berbeda. Seperti diungkapkan seorang harpis berbakat tanah air, Maria Pratiwi.

“Di pandemi kali ini sungguh berbeda karena jadi tidak bisa kumpul bersama. Tapi kami hanya saling menyapa di depan rumah dengan masker tanpa makan-makan bersama,” ungkapnya.

Baca juga:  Pdt. Niko Njotorahardjo: Third Pentecost Azusa Street Prayer Tower, Tanda Dimulainya Penuaian Jiwa Besar-besaran Secara Global

Bagi Maria, imlek adalah hari kumpul bersama keluarga dan berbagi kasih dengan kelurga tercinta. Meskipun sedih, tapi ia coba memahami kondisi pandemi saat ini sekaligus patuh pada imbauan pemerintah.

“Biasa di tahun-tahun sebelumnya mengunjungi keluarga dimulai dari yang tertua sampa paling muda. Lalu makan bersama di malam imlek dan hari imlek. Juga berbagi angpao atau berkat buat keluarga terutama anak-anak atau yang belum menikah,” kata Maria.

Baca juga:  Greg Meer Horton Mau Disalib untuk Menghidupkan Semangat Yesus Kristus

Maria mengaku selain kumpul bersama keluarga, hal yang membuatnya kangen dengan adalah makanan khas yang disajikan dalam perayaan imlek. “Makan kue mangkok, sayur asin, haisom (sebagai lambang kesejahteraan), ayam gulai, bakso goreng, soun (sebagai lambang panjang umur), kuah bakso,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here