HUT 123 tahun RS. PGI Cikini : Perbuatlah Dengan Segenap Hatimu, Seperti Untuk Tuhan

0

JAKARTA – Para Garda terdepan yaitu para pekerja rumah sakit saat ini berjuang memberikan pertolongan dan pelayanan yang terbaik ditengah pandemi Covid 19. Banyak rumah sakit yang menjadi tempat rujukan untuk para penderita Covid 19 merawat ratusan pasien dan angka penderita covid 19 semakin lama semakin tinggi. Diperlukan daya, upaya dan profesionalisme tenaga medis dalam mengatasi di lapangan. Oleh sebab itu merekalah merupakan ujung tombak untuk mencegah dan mengobati korban dari pandemi ini. RUmah sakit sebagai fasilitas pengobatan harus hari demi hari meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga para pasien dapat terobati dan sembuh sesuai dengan program pemerintah Indonesia perang terhadap covid 19.

Pada hari Selasa (12/01/2021), salah satu rumah sakit ternama di Indonesia dan di kota Jakarta, RS PGI Cikini merayakan HUT ke-123. Ditengah tantangan akan tugas dan tanggung jawab sebagai garda terdepan penanggulangan pandemic covid 19, para perawat, dokter, direksi RS PGI Cikini, AKPER RS PGI Cikini, dan karyawan di dalam lingkungan Yayasan Kesehatan PGI Cikini mengadakan ibadah syukur. Tema yang diambil tahun ini diambil dari Kolose 3:23 ,” Perbuatlah Dengan Segenap Hatimu, Seperti Untuk Tuhan.” Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Shepard Supit.

Baca juga:  Mukjizat Tuhan Menyelamatkan Nyawa Ros dari Kecelakaan Maut

Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelayanan dari rumah sakit yang telah diresmikan penggunaannya sejak 12 Januari 1898 oleh direktur Ketua RS PGI Cikini dr. Alphianus R Kambodji, seperti dilansir berita dari situs resmi pgi.or.id pada hari Selasa (12/01/2021). Dalam kata sambutannya juga dr. Kambodji mengajak seluruh civitas hospitality RS PGI Cikini untuk terus melayani dengan kasih, dan mewujudkan motto dari rumah sakit tersebut yaitu Sedare Dolorom Opus Divinum Est, yang berarti Meringankan Penderitaan Adalah Karya Ilahi.


Melalui rekaman video, oleh Ketua Pembina Yayasan Kesehatan PGI Cikini Pdt. Gomar Gultom. Mengatakan bahwa motto RS PGI Cikini yaitu Sedare Dolorom Opus Divinum Est, yang berarti adalah sebuah komitmen untuk menjadikan perjalanan rumah sakit sebagai Kairos (kesadaran akan adanya waktu dan kesempatan). Pdt. Gomar juga menjelaskan bahwa rumah sakti berasal dari kata kata Hospital dan Hospitality, yakni mengandalkan keramahtamahan, kesediaan berbagi dan membuka hati, berbagi sukacita dengan melayani atau menjamu tamu Ilahi. Dirinya mengapresiasi semua usaha yang dilakukan oleh civitas RS PGI Cikini dan juga Akper PGI Cikini, yang menyediakan diri dan hati untuk melayani setiap orang yang datang. Dengan menerapkan hal tersebut, maka setiap mereka yang dating merasakan kesembuhan dan sukacita Ilahi.

Baca juga:  Vaksinasi Cara Pemerintah Lindungi Rakyatnya

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, kemudian pemutaran video perjalanan sejarah RS PGI Cikini, peresmian General ICU, dan pembukaan selubung prasasti HUT ke 123 pada perayaan ditahun 2021 ini. (pgi/Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here