HUT ke-25 GBI Ecclesia: Gereja Harus Akrab dan Ramah Teknologi

0
HUT ke-25 GBI Ecclesia
Tim PW GBI Ecclesia. (Foto-foto: Tangkapan layar Youtube GBI Ecclesia)

Jakarta – Minggu (25/4/2021) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia yang digembalakan Pdt. Hengky So merayakan HUT ke-25. Perayaan ini digelar secara onsite maupun online yang disiarkan melalui kanal Youtube GBI Ecclesia. Untuk onsite sendiri, pihak gereja menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pdt. Hengky So didampingi istri, Pdt. Silfani So dalam sesi tanya jawab di tengah-tengah ibadah mengungkapkan ada 3 hal yang akan ia lakukan ke depan. Pertama, tetap fokus pada pelayanan keluarga. “Panggilan ini merupakan panggilan yang Tuhan berikan kepada saya. Saya melihat selama 25 tahun ada banyak keluarga dipulihkan lewat pelayanan GBI Ecclesia,” jelasnya.

Kedua, fokus pada pelayanan kelompok sel. Pdt. Hengky menjelaskan pelayanan kelompok sel jauh lebih penting karena kelompok sel adalah tempat membina dan menumbuhkan iman jemaat. “Masa pandemi ini mengajarkan banyak hal bahwa pemuridan memang (harus) dilakukan lewat kelompok sel, bukan hanya di ibadah. Jadi kita harus kembali pada kelompok sel supaya jemaat bertumbuh rohaninya dan bisa kuat menghadapi tantangan zaman,” paparnya.

Baca juga:  Berbagai Pihak Bahu Membahu Bantu Sinode GMIT

Ketiga, teknologi. Pdt. Hengky So menegaskan bahwa saat ini gereja harus akrab dan ramah terhadap teknologi. Sebab dimasa pandemi ini gereja dan teknologi tidak dapat dipisahkan. Maka itu gereja harus mampu meningkatkan sumber daya dalam bidang teknologi.

“Juga teknologi akan kita genjot supaya bisa lebih mudah menjangkau generasi milenial, Z, A, karena mereka akrab dengan teknologi,” ungkap Pdt. Hengky So.

Di sisi lain, Pdt. Hengky So mengucapkan terima kasih kepada keluarga (istri dan anak-anak), asisten gembala dan jemaat. Ia juga bersyukur bahwa saat ini GBI Ecclesia sudah mampu memandirikan banyak gereja seperti visi yang diterimanya 2 tahun lalu dari Tuhan.

“2 tahun lalu Tuhan memberikan visi kepada saya agar semua gereja cabang dimandirikan supaya mereka bisa bertumbuh lebih cepat dan berkembang. Saya senang melihat anak rohani saya bertumbuh baik menjadi gembala di gereja lokal, tentu ini semua karena kemurahan Tuhan. Saat ini yang menjadi satelit kita hanya Green Lake City dan Palangka Raya,” tuturnya.

Baca juga:  Pdt. Tony Mulia, Gerakan 24/40 Terinspirasi dari GBI Victorious Family

Sementara itu, Pdt. Silfani So bersyukur, selain diberikan jemaat yang setia, Tuhan juga memberikan dirinya keluarga yang harmonis dan dekat dengan Tuhan. “Saya bersyukur diberikan suami yang mendukung dan menolong dan mengasihi saya selama ini. Saya juga berterima kasih kepada anak-anak, mereka luar biasa dan sangat mendukung kami dalam pelayanan. Meskipun juga mengalami salib dalam perjalanan hidupnya, mereka pantang mundur dan terus mendukung dan mendoakan kami,” ungkapnya.

Ucapan HUT juga datang dari para sahabat maupun kerabat Pdt. Hengky So. Diantaranya, Ketua BPH GBI Pdt. Rubin Adi, Senior Pastor GMS Ps Philip Mantofa, Senior Pastor JPCC Ps Jefrey Rahmat dan lain-lain.

“Doa saya GBI Ecclesia makin bertumbuh dan bertambah. Kiranya para pengurus dan jemaat semakin kompak. Saya tahu juga GBI Ecclesia banyak memperhatikan gereja kecil yang ada di luar pulau Jawa, saya yakin apa yang sudah dilakukan tidak sia-sia dan akan mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan,” doa Pdt. Rubin Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here