Ibadah Perdana GBI Victorious Family Fame Hotel Serpong, Ps Abraham Conrad Supit “Terus Beriman dan Berpengharapan Kepada Yesus Kristus”

0
GBI Vifa Fame Hotel
Para pemusik dalam ibadah perdana GBI Victorious Family GBI Fame. (Foto-foto: Noel)

Tangerang – Minggu (6/6/2021) Kehidupan bergereja umat Kristen di Gading Serpong makin berwarna. Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family yang digembalakan Ps. Abraham Conrad Supit memulai ibadah perdananya di Ballroom Fame Hotel Serpong, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang.

Ibadah digelar sebanyak 3 kali yaitu pukul 09.00 dilayani Ps Abraham Conrad Supit, pukul 11.00 dan 17.00 dilayani Ps Debby Basjir. Semua ibadah perdana ini disertai dengan perjamuan kudus. Selain onsite, ibadah juga disiarkan secara live melalui instagram @psabrahamconradsupit. Rencananya mulai Minggu (13/6/2021) ibadah juga akan disiarkan secara live melalui Facebook maupun Youtube.

Membuka khotbahnya, Ps Abraham Conrad Supit mengatakan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Untuk itu jemaat harus terus beriman dan berpengharapan hanya pada Tuhan Yesus Kristus. “Pandemi Covid-19 tiba-tiba membuat dunia tergoncang. Tapi tidak untuk anak-anak Tuhan. Selama Tuhan tetap ada di hati saudara, siapa yang bisa melawan saudara? Tidak ada,” katanya.

“Mengupas” tentang “Membangun Keluarga Ilahi”, Ps Abraham Conrad Supit menjelaskan visi Victorious Family yang diusung dalam pengembalaannya. Adapun visi digaungkan supaya jemaat memiliki keluarga yang berkemenangan dalam Tuhan.

Baca juga:  Persekutuan Tubuh Kristus Terus Jangkau Jiwa di Pedalaman

“Ketika saya bilang ‘Victoruous Family’, Anda jawab “Tuhan Yesus Memberkati.’ Itu karena saya ingin mukjizat terjadi pada keluarga Anda masing-masing. (Sebab) di mana Tuhan ada, di situ ada kehidupan dan bukan sekedar hidup, tapi hidup yang berkualitas,” ungkapnya.

Lebih jauh, pendeta yang selalu tampil enerjik ini mengungkapkan bahwa pengharapan pada Kristus tidak akan mengecewakan. “Tuhan sangat pro aktif. Dia selalu mengerjakan perkara kita dengan tujuan kebaikan. Tuhan tidak membatasi dirinya hanya pada waktu tertentu, tapi di mana pun saya dan saudara ada, Dia juga ada,” tuturnya dan mengingatkan supaya setiap umat senantiasa berpegang pada firman-Nya dengan melakukan apa yang dikehendaki-Nya.

Di sisi lain, Ps Abraham Conrad Supit meminta jemaat untuk siap menyambut kedatangan Tuhan yang kedua. Pandemi ini menurutnya adalah salah satu cara yang dipakai Tuhan. “Saat ini dengan online, ibadah menjadi lebih mudah ada di mana-mana. Matius 24:14, salah satu tanda sebelum Yesus datang injil harus diberitakan ke seluruh dunia. Inilah yang sedang terjadi di manapun juga,” kata Ps Abraham Conrad Supit.

Baca juga:  Hidup dalam Kuasa Roh Kudus, Pesan Ps Iwan Tjahjadi dalam Ibadah Pencurahan Roh Kudus

Usai ibadah, Ps Linda Rosyana Hutagalung Yang Mewakili Gembala Sidang (YMGS) GBI Victorious Family Fame Hotel bersyukur ibadah perdana bisa berlangsung. “Semua ini hanyalah anugerah. Setelah vakum 1 tahun (dulu GBI Victorious Family Mahkota Mas) kini kami bisa kembali beribadah. Tempat ini juga Tuhan yang tunjukkan. Ketika Ps Abraham Conrad Supit melihat Fame Hotel, langsung oke,” ceritanya.

Katanya lagi, pertolongan Tuhan juga nyata atas GBI Victorious Family Fame Hotel. “Puji Tuhan kami bisa dapat ballroom ini padahal sebelumnya ada gereja yang ingin pakai tetapi kami yang Tuhan ijinkan pakai. Kami imani dan percaya saja bahwa Tuhan akan senantiasa menolong dengan mengirimkan jiwa-jiwa yang haus akan Dia,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here