Ibadah Perdana GBI Victorious Family Ministries 14 Juni 2020

0

Keputusan Gubernur DKI Jakarta yang masih memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang diperpanjang 14 hari—dan diberi nama masa transisi, salah satu yang mendapatkan kesempatan beraktivitas, adalah penyelenggaraan ibadah.

Sejak keputusan itu, banyak Gereja di DKI Jakarta langsung merespon dengan membuka ibadah perdana di masa pandemi Covid-19, dengan memberlakukan protokol kesehatan atau protokol pencegahan penularan Covid-19, diantaranya, Gereja Bethel Indonesia, Victorious Family yang berada di Kompleks Apartemen Robinson, Jl. Jembatan Dua, Jakarta Utara, yang menyelenggarakan ibadah perdana Minggu (14 Juni 2020).

Keterangan yang diperoleh vifamedia.com, dari gembala jemaat GBI Victorious Family, Pdt. DR. Abraham C Supit, bahwa yang hadir itu, hanya pekerja-pekerja Gereja GBI Vifa yang berada dalam cabang dan jemaat yang selama ini aktif di GBI Vifa Kompleks Apartemen Robinson.

Ps. Abraham C Supit & istri

Pantauan vifamedia.com, sejak di ruangan parkir, pihak Gereja telah menyediakan 4 tempat cuci tangan dengan air mengalir dan tersedia sabun untuk mencuci tangan. Memasuki pintu lobby Gereja sudah disediakan handsanitizer di samping kiri dan kanan. Begitupun ketika memasuki ruang ibadah.

Baca juga:  Ketua PGI Buka SMSI ke-80 GMIM

GBI Victorious Family benar-benar mengikuti saran pemerintah, dalam hal ini protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menerapkan Protokol dalam Ibadah

Para petugas dalam ibadah semuanya menggunakan masker dan sarung tangan bahkan fasiel. Bahkan jemaat duduk telah diatur kursinya untuk jaga jarak satu dengan yang lainnya. Pada ibadah perdana ini, GBI Victorious Family melaksanakan perjamuan kudus yang pelayan-pelayannya menaati protokol kesehatan.

Gembala Menyampaikan Firman Tuhan

Ibadah perdana ini pembicaranya langsung oleh gembala jemaat, Pdt. DR. Abraham C Supit yang menguatkan jemaat yang hadir.

Gembala memimpin Perjamuan Kudus

“Kita tentu sekarang menghadapi tantangan dan persoalan. Walau begitu kita tidak perlu takut, kita harus yakin dan imani serta percaya bahwa kita umat Tuhan yang luar biasa akan ditolong Tuhan,”tuturnya.

Baca juga:  Membuka Sidang MPL PGI, Jokowi Ajak Umat Kristen Bantu Pemerintah

Katanya lagi, sekalipun umat Tuhan masuk dalam berbagai pencobaan, seperti domba ditempatkan di tengah-tengah serigala, tetapi dengan pertolongan Tuhan akan ada perlindungan dari Tuhan, termasuk dari sakit penyakit.

“Sakit sampar atau berbagai sakit apapun, termasuk Covid-19 teruslah memandang dan melihat Tuhan Yesus. Sebab bagi Dia, Lukas 1:37, tidak ada yang mustahil. Buktikan itu dalam kehidupan saudara sebagaimana kita ada sampai saat ini karena kita punya Tuhan yang luar biasa,”tegasnya.

Usai firman Tuhan, dilanjutkan dengan perjamuan kudus. Bila dihitung, ibadah GBI Victorious Family hanya berlangsung sekitar 1,5 jam. Benar-benar mengikuti protokol kesehatan. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here