Ibadah Syukur HUT ke-34 GKJ Bulu Dibarengi dengan Emiritasi Pdt. Widodo Suwandi

0
Pdt. Widodo Suwandi
Pdt. Widodo Suwandi bersama istri. (Foto: Istimewa)

Sukoharjo – Ada yang unik dalam perayaan HUT ke-34 Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) Bulu, Sukoharjo, Rabu (31/3/2021). Sebab, ibadah HUT yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut dibarengi dengan ibadah emiritasi Pdt. Widodo Suwandi. Ibadah dilayani oleh Pdt. Em. Stevanus Wajilan dari GKJ Grogol, Sukoharjo.

Turut hadir para majelis GKJ Bulu, perwakilan jemaat, beberapa pendeta di Klasis Sukoharjo, Bapelsin GKJ XXVIII Pdt. Purnomo dan Camat Bulu Widyanto Setya Wibowo beserta beberapa pimpinan di kecamatan Bulu.

Dalam khotbah emiritasinya, Pdt. Widodo Suwandi mengutip ayat dari Yesaya 46:4 “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”

Baca juga:  GKJ Layani Ibadah Paskah Pasukan Perdamaian PBB di Bangui, Afrika

Berpijak dari ayat tersebut, Pdt. Widodo mengakui bahwa yang membuat dirinya tetap melayani hingga emiritus bukan dirinya, melainkan Tuhan.

Tidak lupa, Pdt. Widodo juga mengajak para tamu undangan yang hadir untuk tetap berpegang teguh pada Tuhan dalam situasi apapun.

Di sisi lain, Pdt. Purnomo dalam sambutan mengajak Pdt. Widodo untuk tetap terus aktif melayani Tuhan usai emiritus. Sebab emiritus hanya sebuah “gelar.” Ia pun meminta GKJ Bulu dan Klasis Sukoharjo untuk terus membuka ruang pelayanan kepada Pdt. Widodo. Emiritus bukan berarti berhenti melayani, sebab Emiritus hanya berarti tidak lagi menjadi anggota Majelis.”

Baca juga:  Peduli Sesama, GKJ Pamulang Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Sementara itu, Camat Bulu Widyanto mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Pdt. Widodo khususnya GKJ Bulu dengan pemerintah.

Lebih jauh, Widyanto juga mengajak Pdt. Widodo untuk tetap terus berkarya dalam pelayanan gerejawi maupun masyarakat usai emiritus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here