Imbauan PGI Terkait Vaksin Covid-19

0
Persekutuan Gereja - gereja di Indonesia

Jakarta – Memulai awal tahun yang baru ini, Pemerintah telah merencanakan pengadaan vaksinasi. Dengan penerima pertama, presiden Joko Widodo. 

Untuk mendukung program pemerintah, Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) telah memberikan imbauan terkait vaksinasi. “Dengan penuh syukur kita telah meninggalkan tahun 2020 dengan segala pergumulannya. Kini kita memasuki tahun 2021 dengan sikap optimistis dan berpengharapan, sekalipun pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan global yang harus kita tanggulangi bersama,”demikian kata – kata awal imbauan PGI yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Pdt. Gomar Gultom dan Sekretaris Umum Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.

BACA JUGA  WBI Gelar Diskusi Virtual Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi

“Kita patut bersikap optimistis karena melihat berbagai upaya global yang tengah dilakukan sungguh-sungguh untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona, maupun membangun sistem kekebalan tubuh masyarakat di tengah situasi pandemi ini. Kita meneguhkan pengharapan, karena kita yakin bahwa panggilan kita untuk membela dan merawat kehidupan di tengah situasi pandemi ini adalah bagian dari partisipasi kita dengan Allah pemilik kehidupan yang terus bekerja untuk mendatangkan pemulihan bagi bumi ciptaan-Nya,”.

BACA JUGA  PGI Minta Warga Gereja Mendukung Vaksinasi Program Pemerintah

PGI juga meminta dukungan gereja dengan tetap memperhatikan penerapan-penerapan persyaratan minimal upaya dalam vaksinasi.  (Kontributor – KZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here